News
Loading...

WEST PAPUA HARUS MERDEKA !!!

fOTO Ilustrasi .( Suara Cendrawasih kolaitaga/WK)
“Cepat atau lambat, bangsa Papua Barat akan mengambil kendali hidup atas tanah air Papua. Sang Bintang Kejora akan dikibarkan anak negeri dengan senyuman di pagi hari, kala mentari terbit. Kumandang pujian Hai Tanahku Papua kan tetap bergema ke seluruh penjuru Sorong-Samarai. PAPUA MERDEKA!”

Sudah ke belakang kita terdesak. Sampailah kini pada sisa-sisa generasi yang akan menjadi penentu nasib tanah air dan bangsa Papua ini untuk menatap hari esok.

Hari ini, seluruh generasi muda bangsa Papua, mari kita lihat perjalanan sejarah bangsa kita.  Tidaklah kau ingat, bahwa Sang Bintang Kejora bernah berkibar dengan gagahnya di angkasa Papua Barat tanggal 1 Desember 1961?

Tidakkah kau ingat, bahwa dulu, gema Hai Tanahku Papua mampu bangkitkan api cinta Tanah Air Papua pada 1 Desember 1961, yang yang kobaran lidah apinya dalam jiwa kita, masih belum padam hingga di tahun yang ke 53 penjajahan  ini?

Ini Nasibnya Kita Dijajah!

Satu hal, kamu harus tahu: Indonesia PENJAJAH! Indonesia hadir di tanah air Papua Barat miliknya Orang Papua sebagai PENJAJAH! Statusnya tidak kurang, PENJAJAH! Dia menjajah seluruh elemen hidup kita.
Tidakkah kau sadar, wahai anak negeri Papua Barat?

Lihat! Tanah yang kau pijak itu, Indonesia melalui UUD 1945 mengklaim, “Tanah, Air, Udara, (termasuk tanah air Papua Barat milik bangsa Papua) sebagai milik negara Indonesia, dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia.” Bangsa Papua, yang berambut keriting, berkulit hitam, berras Melanesia, kau rasakan kesejahteraan, kemakmuran dari tangan IndoneSIAL ini? TIDAK!

Kau memang benar, tidak merasakan kesejahteraan dari RI. Kau memang tidak akan pernah merasakan diperlakukan sebagai manusia oleh Indonesia ini. Menurut RI, Kita, bangsa Papua, tidak lebih dari Binatang! Kau dengar? Tidak lebih dari Binatang. Setiap hari, dengan seenaknya kita dibunuh. Benar kan?

Gadis-gadis penerus keturunan dirusak kandungannya dengan diperkosa militer RI, dibunuh, dihancurkan kandungannya dengan racun, penyiksaan.

Kebudayaan kita hancur lebur. Smua yang indah, baik, asri, semua telah hancur, dilululantahkan mereka. Kini, kita berada di pelataran peradaban kita dulu, yang telah nacur berkeping-keping.

Kini, kakinya mulai melangkah, merambah menuju titik utama kita yaitu  SDA. Kita hidup dari alam. Alam mama kita. Bila sumber hidup kita dihancurkan, kita hidup dari apa?

Satu lagi pertanyaan, mengapa dorang datang hancurkan sumber hidup? Itulah namanya scenario pembunuhan paling keji di dunia: pembunuhan sebuah bangsa dengan lebih dulu menghancurkan moral, mental,  tatanan hidup masyarakat.

Papua HARUS Merdeka

Mengapa Harus Merdeka?

1.      Merdeka adalah HAK segala bangsa di Dunia. INDONESIA tak punya alasan mempertahankan Papua. Bahkan alasan mempertahankan kesatuan RI, itu bukan alasan. Negara dari rakyat. Dan bila rakyat ingin bebas? Negara bisa apa? PAPUA HARUS MERDEKA! Papua Merdeka itu HAK orang Papua!

2.      Bila tidak Merdeka, Kapitalisme global akan menghancurkan semua SDA Papua. Orang Asli Papua 2 generasi lagi akan hidup di tengah limbah, mati dengan segala jenis penyakit bersarang di tubuhnya, dengan lerut kosong tak berisi, di atas tanah airnya sendiri.

3.     Jumlah AAP semakin sedikit di atas tanah Papua. Produktivitas manusia Papua menurun. Kamtian bayi tinggi. Pembunuhan manusia Papua oleh Indonesia setiap hari terus terjadi. Saat ini, OAP 40% Pendatang 60%. Mau jadi minoritas di atas tanahmu? TIDAK. PAPUA harus Merdeka!

4.     Rakyat Papua tidak akan sejahtera. Mereka dimiskinkan, bukan miskin. Semua telah diautr dengan tapi pleh sisitem yang dijalankan RI. Untuk hancurkan ini, hanya ada satu jalan.

     PAPUA MERDEKA!

Generasi Muda: Di Pundakmu Tanggung Jawab Ini

Orang Asli Papua, laki-laki maupun perempuan, usia 15 – 50 tahun, ini tugasmu: MEMERDEKAKAN PAPUA dari PENJAJAHAN INDONESIA!

Kalau kamu benar pria atau wanita ras Melanesia, berambut keriting, berkulit hitam, dan yang merasa diri bangsa Papua, kamu sebenarnya punya tanggungjawaba moral untuk bebaskan bangsa Papua ini. Segeralah bergabung dengan semua organisasi perjuangan, PNWP, IPWP, ILPW Free West Papua Campaign, KNPB, Pront PEPERA, dll.

Tujuan hanya satu: PAPUA MERDEKA! Semua organisasi perjuangan harus bersatu!

Seperti lidi yang satu ikatan, Kalo kita pisah-pisah, kita lemah. Karena tujuan kita satu: Mencapai Papua Merdeka, maka kita harus bentuk sebuah organisasi besar, gabungan seluruh elemen perjuangan kemerdekaan bangsa Papua.

Ini penting dan mendesak. Segera lahirkan tokoh sentral perjuangan di dalam dan di luar negeri. Kemada mereka, kita bertanggung jawab. Kepada mereka, kita patuh.

Kalo kita mementingkan ego organisasi, pribadi, kapan Papua mau merdeka? Segera. Mari bersatu kembali. Kita bisa. Bukankah itu semboyan kita: satu bangsa satu jiwa; one People One Soul?

Tolak Semua Semua Produk Indonesia, Perkuat Lini

Segala bentuk dan produk penjajah kita tolak. OTSUS, UP4B, UU Pemerintahan Papua, Pemekaran, Dll kita tolak. Kalau berani, dan punya hati terhadap bangsa Papua ini, orang Papua yang PNS,segera, sekarang juga, buka baju dinas kalian lembarkan ke  muka SBY, dan segera lepas jabatan.

Kita turn jalan bersama-sama, dan tunjukkan kalau kita inginkan PAPUA MERDEKA! Kalau kau Imam, Pendeta, cobalah berani seberani pendeta Soctatez Sofyan Yoman katakan: KAMI BANGSA PAPUA INGIN MERDEKA!

PNS Papua semua buka baju, letakkan jabatan segara.

Mahasiswa Papua, selalu berdiskusi, sosialisasi, tak ada diantara kamu yang buta sejarah. Semua mesti paham sejarah.

Ini beberapa program prioritas yang dapat dibuat mahasiswa:

1.       Keliling, kunjungi rakyat Papua dari desa ke desa, dan bertukar pikiran  tentang nasionalisme Papua.
2.       Memperbanyak diskusi diskusi ilmiah tentang Kemerdekaan Papua

3.       Buat tulisan sebanyak-banyakknya tentang Papua Merdeka

4.      Segera turun jalan, mobilisasi rakyat Papua, menuntut hak kita yang diperkosa republic Indonesia pemerkosa hak kemerdekaan kita ini.

5.      BOIKOT semua Produk RI.

6.      BOIKOT PEMILU. Kita bukan Indonesia. Kita Papua. BOIKOT-----BOIKOT!!!!

Semua ini dapat dibuat Mahasiswa. Semua mahasiswa dari semua kota studi, mari, perkuat jaringan, komunikasi, kita bersatu dan berjuan menuju Papua Merdeka!

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. asalkan kalian tahu saja...
    negara mana yang mau menjerumuskan daerahnya sendiri.....
    indonesia itu bukan seperti itu, tapi kalian yang dipengaruhi oleh negara lain seperti AUSTRALIA..... berpikir panjang terlebih dahulu baru mengambil keputusan !!!
    jika memang indonesia ingin menghancurkan papua , mungkin indonesia sudah membombardir papua, tpi apa ? apa yang di lakukan indonesia untuk rakyat papua ? apakah indonesia tidak pernah mengasi bantuan, apakah indonesia tidak pernah menjaga keamanan papua ? contohnya
    TIMOR LESTE ingin merdeka sendiri
    tapi apa? sekarang dia mnjadi negara MISKIN ...
    jangan mudah terpengaruh negara lain
    Ir.Sekarno berkata
    kami cinta perdamaian
    tapi kami lbih cinta persatuan
    jika indonesia smua pulaunya menyatu, mungkin indonesia bisa menjadi negara maju...
    dikarenakan wilayahj idonesia dipisahkan oleh pulau lah karena bnyak provinsi,pulau yang tertinggal....
    lihat sekarang orang papua yang tidak dapat membaca tidak dapat menulis , sekarang menjadi juara 1 kejuaraan IPA di asia , itu bukti indonesia peduli pada papua...
    indonesia LOVE papua !

    BalasHapus