News
Loading...

Hut Ke-5 digelar, KNPB Tetap Solid

Logo KNPB dan Ketua Umum KNPB, Victor Yeimo, yang saat ini masih menjadi Tawanan Politik Papua Barat, mendekam di Penjara Abepura, Jayapura. Foto: Ist.
Jayapura, -- Perayaan HUT Ke-5 KNPB di gelar Selasa (19/11/13) di Asrama Tolikara, Jayapura. Ketua Parlemen Nasiona West Papua (PNWP), Buchtar Tabuni,  Sekjend KNPB Pusat, dan segenap anggota KNPB,  dan ratusan elemen masyarakat dan beberpa pimpinan pergerakan Papua Merdeka yang berada di Jayapura turut hadir.

 HUT Ke-5 KNPB ini dirayakan untuk mempersolid rakyat, sebagai wadah  memediasi Rakyat Papua, KNPB lebih eksis, dan berharap KNPB tetap solid.  Hal itu di ungkapkan Ones Suhuniap, Sekjend KNPB Pusat,  mewakili ketua KNPB pusat, Victor Yeimo, yang saat ini masih menjadi tawanan politik Papua barat di Penjara Abepura.

Sementara itu, Buchtar Tabuni, selaku mantan Ketua Umum KNPB mengatakan KNPB terbentuk sejak 2008.

"Organisasi ini terbentuk karena Pepera 1969 Belanda, Amerika, Indonesia memanipulasipenyelenggaraan PEPERA dan cacat hokum Internasional.  Hal ini harus diulang berdasarkan penentuan nasib sendiri bagi, Rakyat Bangsa Papua," kata Buchtar.

Lebih lanjut buchtar mengatkan, "Kita tetap akan mendorong agenda kemerdekaan West Papua. Kepada KNPB sebagai yang menggagas KNPB, saya memberikan apresiasi. Saya tidak pernah bayangkan, KNPB bergerak militan dan terus mendunia harus di jaga baik," kata Buchtar lagi.

Ia menghimbau untuk terus perjuang dengan cara-cara yang baik sebab KNPB dibentuk sebagai  media untuk rakyat. 

Buchtar juga berharap, ada peningkatan dalam perjuangan mencapai Papua Merdeka yang dapat oleh KNPB di tahun-tahun mendatang. (MS/Hendrikus Yeimo)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar