News
Loading...

IBADAH SYKURAN HUT KNPB KE 5 DITANDAI DENGAN PEMOTOGAN KUE ULANG TAHUN

Ketua PNWP Buchtar Tabuni  dan Sekertaris Umum KNPB Ones Suhuniap  Bersama 2 Petugas potong  Kue Ulang Tahun KNPB yang ke V (Foto.Nesta Gimbal/SCK)
Jayapura, 19/11/2013 - Ibadah pengucapan syukur hari ulang tahun KNPB yang ke -5 berlangsung hikmat dengan ditandai Pemotogan kue ulang tahun yang dihiasi dengan tiga warna merah Puti dan Biru, tiga warna ini mengkambarkan bendera Kebangsaan Negara West Papua Bintang pajar.
Sesuai dengan rencana panitia Hut KNPB ke – 5 sebelumya bahwa, KNPB akan memperingati hari ulang tahun yang ke 5 dengan acara bakar batu di sekertariat KNPB pusat di Vietnam, kemudian sore harinya mengadakan ibadah syukuran, acara bakar batu mulai berlangsung sejak Pukul 07.00-12.00 WPB dan persiapan di tempat ibadah.
Untuk mengadakan  ibadah syukuran tersebut paniatia menghubugi beberapa tempat sepertti Museum Expo waena, Asrama padang bulan dan Asrama timika dan beberapa tempat lainya namun tidak mengijikan karena mereka takut  terhadap tekanan dari pihak kepolisian sehingga Panitia merencanakan untuk melakukan ibadah syukuran di lapangan terbuka Expo Waena, namun Pengurus dan Pembina Asrama tolikara mengijikan Untuk KNPB mengadakan Ibadah di Aula mereka sehingga hari Hut KNPB yang Ke V diadakan di asrama Tolikara.
Pada pukul 15.30 WPB ibadah pengucapan syukur Hari Ulang Tahun KNPB dengan Penuh rama dan Meria, Ibadah hut KNPB ini dipandu oleh Selfy Yeimo dan beberapa orang singer serta satu orang pemain musik atau oryen. Sedangkan Kotbah dipimpin oleh Pdt. Yefta Yitmau, dalam kotbahnya, Pdt Yefta. Yitmau mengutib di dalam Kitab kidung agung pasal 1 ayat yang ke 5 dan enam, dalam kotbahnya, mengajak Seluruh pengurus KNPB dan seluruh rakyat papua dan unadangan yang hadir untuk tetap berjuang taanpa rasa takut, sebab perjugan Hak penetuan Nasiqb sendiri adalah penjuangan cuci tegasnya.
Selain itu dalam ibadah syukuran tersebut dimerikan dengan pemotogan kue ulang tahun yang dihiasi dengan warna bendera Bintang Fajar. Kemudian sesen berikutnya refleksi perjuagan KNPB selama 5 tahun disampaikan oleh Ketua PNWP Tuan. Buchtar Tabuni dan Ketua KNPB diwakili oleh Sekertaris Umum KNPB pusat Ones Suhuniap, dan Refleksi selanjutnya di beri Kesempatan kepada Seluruh Organisasi Perjuagan Papua merdeka serta perwakilan Ketua Bem Uncen.
Dalam refleksi dari masing –masing oraganisasi perjuagan seperti GARDP, NRPB SDHRP, WPNCL, AMP AMPTPi dan bebrapa organ perjuagan lainya diberikan kesempatan untuk menyampaikan refleksi. Dari refleksi dari semua organisasi memberikan bebarapa masukan kepada KNPB dan mengayak semua hadirin untuk sama-sama berjuang demi penentuan nasib sendiri ( self Determination ) rasa takut.
Kemudian pada pukul 17.30 makan bersama lalu dengan seluruh  undangan dan seluruh anggota KNPB serta seluruh rakyat Papua  baik dari orang tua sampai anak mudah serta mahasiswa yang hadri dalam ibadah syukuran tersebut, pada pukul 20.00 WPB masing masing membubarkan diri.(Nesta Gimbal/SCK)

Foto-Foto saat Ibada HUT KNPB ke V
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar