News
Loading...

Aksi Lanjutan di Wamena, Ribuan Rakyat Tuntut Papua Merdeka

Aksi rakyat Papua berlanjut di Wamena kemarin (27/11)
Wamena,  - Aksi rakyat Papua berlanjut di Wamena kemarin (27/11). Ribuan rakyat menghadiri aksi yang dimediasi KNPB untuk menuntut hak penentuan nasib sendiri, serta mendukung Peluncuran Kantor Free West Papua Campaign Office di Port Moresby, PNG.

Aksi yang dipimpin Ketua KNPB Wilayah Wamena, Simion Dabi, sebelumnya diblokade TNI dan Polri. Pada pukul 08:00 pagi, Massa rakyat Papua turun aksi dari beberapa titik aksi yaitu Misi, Sinakma, Holima, Pasar Baru. Semua sudut jalan dijaga ketat oleh TNI dan Polri. Akibatnya massa long mars menuju Tongkonan dan memulai orasi.

Massa rakyat antusias menggunakan atribut budaya dan tuntutan Papua Merdeka. Mereka lakukan doa dan tari-tarian mendukung negara-negara Melanesia yang terus membicarakan masalah West Papua di tingkat internasional. Banyak anggota Parlemen Rakya Daerah (PRD) Lapago terlihat ikut dalam aksi ini.

“Rakyat Papua yang berada di Wamena dan Pegunungan tengah mendesak Internasional untuk mendukung hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua”, Kata Simion Dabi pada orasi Politiknya.

Foto-Foto Aksi 


 











Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar