News
Loading...

Indonesia Spies Pada Its Own Di Papua

Oleh Marni CordellKata kunci : barat papuamarni cordel lindonesia mata-mata surveilans
SBY mengatakan Australia telah melanggar kepercayaannya dengan menyadap teleponnya . Papua Barat tahu bagaimana perasaannya - mereka dikenakan pengawasan menindas oleh negara Indonesia setiap hari, menulis Marni Cordell
Di tengah dampak dari presiden skandal menyadap telepon , pegiat hak asasi manusia Indonesia telah berbicara tentang rezim pengawasan menindas negara Indonesia terhadap warga negaranya sendiri di Provinsi Papua Barat .
Andreas Harsono , peneliti Indonesia untuk Human Rights Watch , mengatakan kepada New Matilda , " Kami memiliki hukum pengumpulan intelijen oleh militer Indonesia terhadap warga negara mereka sendiri di Papua " .
Harsono mengatakan pemerintah Indonesia menargetkan Papua biasa dalam program pengawasan yang komprehensif yang mencakup informan direkrut dan menyadap telepon karena percaya masyarakat sipil Papua menimbulkan ancaman terhadap kekuasaannya atas provinsi .
" Mereka mengakui bahwa ancaman nyata [ kekuasaan Indonesia ] di Papua bukanlah dari sayap bersenjata gerakan kemerdekaan Papua , tetapi dari pemimpin mahasiswa , pemimpin gereja , pemimpin masyarakat sipil dan LSM , " katanya .
Dokumen internal militer bocor pada tahun 2011 mengungkapkan sejauh mana pengawasan . Menurut Human Rights Watch , kira-kira 500 halaman dokumen , tanggal dari tahun 2006 hingga 2009 termasuk laporan rinci memata-matai warga sipil dan memberikan perspektif militer pada masalah sosial dan politik di Papua Barat .
Dokumen juga mengungkapkan keprihatinan mendalam militer tentang perhatian internasional pada provinsi . Sebuah laporan kuartalan dari pasukan khusus Indonesia ( Kopassus ) dari Agustus 2007 menyatakan , " kegiatan politik saat ini di Papua sangat berbahaya dibandingkan dengan kegiatan kelompok-kelompok bersenjata Papua karena akses mereka sudah mencapai luar negeri " .
" [ Ada ] paranoia militer yang mendalam di Papua yang conflates ekspresi politik damai dengan aktivitas kriminal , " kata Harsono . " Ini keterlaluan di negara modern seperti Indonesia yang aktivis , ulama, mahasiswa dan politisi menjadi target pengawasan militer . "
Papua Barat Victor Mambor wartawan , yang bekerja untuk online independen stopkontak Jubi , mengatakan kepada New Matilda dia yakin bahwa teleponnya disadap oleh pihak yang berwenang .
" Banyak orang Papua Barat memiliki masalah dengan hal ini . Saya tidak tahu apakah itu polisi atau militer - mereka memiliki teknologi untuk memata-matai kita pada ponsel kita , " katanya . " Saya selalu mengganti nomor saya setiap tiga bulan atau lebih . "
Mambor mengatakan ia juga secara rutin menerima pesan teks dari nomor anonim .
" Mereka mengirim pesan teks mengatakan ' kami akan membunuh Anda ' dan ' orang Papua bodoh - Anda ingin kebebasan , pergi ke neraka ' , hal-hal seperti itu, " katanya . " Pada awalnya saya takut , tapi sekarang saya pikir mereka hanya meneror kita untuk mengalihkan perhatian kita . Aku yakin mereka hanya mencoba untuk mengganggu fokus kerja kami . "
Tapi Andreas Harsono khawatir bahwa intelijen militer berkumpul di Papua Barat sedang digunakan untuk sarana yang lebih jahat .
" [ Pemerintah Indonesia ] menggunakan ini pengumpulan intelijen untuk menghasilkan kebijakan mereka di lapangan , dan ini adalah apa Human Rights Watch khawatir , karena sangat mungkin digunakan untuk menindas hak-hak orang Papua , " katanya .
Tidak seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono , yang menyadap telepon oleh Australia telah menyebabkan krisis internasional , biasa Papua Barat memiliki jalan lain terhadap pengawasan oleh negara Indonesia .

Terjemahan Google

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar