News
Loading...

Aksi ditempat, dukung pertemuan di Colombo, Sri Lanka.

Suasa dukungan aksi ditempat oleh Pimpinan PRD dan KNPB di Timika
Timika-,  Aksi dukungan Sikap politik oleh Perdana Menteri Vanuatu ini akan dilakukan hari ini, 16/11 pada forum dunia Commonwealth Head Of Governments Regional Meeting (CHOGRM) di di Colombo, Sri Lanka. Foeum CHOGRM beranggotakan 53 negara di dunia. Mereka adalah Negara-negara bekas jajahan Inggris Raya “Pertemuan akan berlangsung mulai 16 November 2013 untuk dua hari. Dalam pertemuan tersebut masalah HAM Papua Barat akan dibawah oleh Perdana Menteri Vanuatu. Untuk itu di wilayah Timika melakukan aksi di tempat.

Dalam kegiatan aksi ditempat di Wilayah Timika kali ini hanya dilakukan dalam kalangan Pimpinan Parlemen Rakyat Daerah Mimika dan Pimpinan Komite Nasional Papua Barat Wilayah Timika serta anggota-anggota dalam PRD dan KNPB. Kali ini tidak dilakukan aksi terbuka. Aksi di tempat dilakukan di sekertariat KNPB dan PRD di Timika. Karena dalam 2 minggu yang lalu telah melakukan Konferensi Parlemen Rakyat Wilayah Bomberay yang dihadiri oleh PRD Fak-Fak, PRD Kaimana, PRD Timika, untuk memilih Ketua Umum Parlemen Rakyat Wilayah Bomberay (PRWB) selain itu juga PRD lakukan Rapat Tahunan dalam 3 minggu yang lalu selain itu juga PRD Timika lakukan Konfrensi Parlemen Rakyat Daerah Timika yang ke-2 telah melakukan 2 hari yang lalu. Maka aksi kali ini hanya dilakukan untuk ditempat.

Dalam aksi ditempat ini Pernyataan dukungan disampaikan oleh Ketua Parlemen Rakyat Daerah Mimika, tuan Abiud Degei dan di tambah oleh Ketua Komite Nasional Papua Barat Wilayah Timika, tuan Steven Itlay bahwa :
  • Kami Rakyat Papua Barat di Timika Mendukung dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Vanuatu yang mengangkat masalah West Papua (Hak Penentuan Nasib Sendiri rakyat West Papua) pada pertemuan 53 Pemimpin negara-negara persekmakmuran jajahan Inggris Raya pada tanggal 16-17 November 2013 di Srilangka hari ini.
  • Kami Rakyat Papua Barat di Timika Mendukung dan menyampaikan terima kasih kepada Dewan Gereja Pasifik yang telah menyatakan dukungannya untuk perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua yang telah dibicarakan pada Koferensi Gereja Sedunia pada 5 November 2013 di Korea Selatan.
  • Kami Rakyat Papua Barat di Timika Mendukung dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah PNG yang telah menerima pemimpin Kemerdekaan International West Papua Mr. Benny Wenda dan memberi  ijin pembukaan kantor kampanye OPM di Port Moresby.
Usai kegiatan aksi dukungan ditempat dilakukan makan bersama lalu pulang masing-masing ditempat.

Suasa dukungan aksi ditempat
Suasa dukungan aksi ditempat oleh Pimpinan PRD dan KNPB di Timika
Suasa dukungan aksi ditempat
Suasa dukungan aksi ditempat oleh Pimpinan PRD dan KNPB di Timika

 Sumber : www.knpbnews.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar