News
Loading...

HUT Ke-5, KNPB Akan Gelar Ibadah Syukur

Ilustrasi KNPB
Manokwari – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mnukwar akan menggelar Ibadah syukur 19 November mendatang di Manokwari, Papua Barat.
 
Ketua KNPB Wilayah Mnukwar Alexander Nekenem yang dikonfirmasi koran ini akhir pekan lalu mengatakan, pihaknya hanya akan menggelar ibadah syukuran. “Kami tidak akan melakukan kegiatan di jalan. Kami hanya akan melaksanaka ibadah syukur,” katanya.

Ia mengatakan, sejak terbentuknya KNPB pada 2008 lalu sudah cukup banyak perubahan atas gerakan yang selama ini disuarakan KNPB. “Banyak kemajuan-kemajuan yang telah kami peroleh sehingga wajib bagi untuk bersyukur,” katanya.

Menyusul terbentuknya KNPB, untuk tingkat internasional telah lahir pula IPWP (Internasional Parlement West Papua) dan ILWP (Internasional Lawyer West Papua) yang akan mendorong dan mengadvokasi persoalan Papua di dunia internasional.

Tak hanya itu, semenjak terbentuknya KNPB, sejumlah Kantor OPM terbentuk di beberapa negara, diantaranya di Oxford Inggris di Promotori oleh Benny Wenda. “Dalam waktu dekat kantor OPM berdiri di PNG,” sebutnya.

Sekaitan dengan pembukaan kantor OPM ini, sebelumnya Juru Bicara KNPB Wilayah Mnukwar Sarpas Mbisikmbo pun menyebut, kantor OPM akan terus diupayakan untuk didirikan di sejumlah negara lainnya.

Hal ini tentunya, dilakukan sebagai upaya untuk menginternasionalisasikan persoalan Papua di dunia internasional. (B/K4/R2/lo3)

Sumber :  www.suluhpapua.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar