News
Loading...

PANITIA PENYAMBUTAN LIMA MENTERI MSG ATAU MSG FOREIGN MINISTER MISSION SUDAH TERBENTUK

JAYAPURA - Rencana kedatangan 5 Menteri Luar Negeri (Menlu) Melanesian Sparehead Group (MSG) ke Indonesia, khususnya ke Papua tanggal 20 Desember mendatang, disambut baik dan gembira oleh masyarakat asli Papua. Bahkan terkait rencana kedatangan para Menlu MSG ini telah dibentuk panitia penyambutan. 

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Penyambutan 5 Menlu MSG ke Papua, Pdt. Benny Yantewo, S.Pd.K  ketika menyambangi Redaksi Harian Bintang Papua, Rabu (13/11) kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIT. “Kami dalam hal ini masyarakat asli Papua sangat menyambut dengan gembira dan juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden R.I. SBY, yang mana telah mengambil suatu kebijakan yang sangat luar biasa, yaitu untuk mengundang 5 Menteri Luar Negeri (Menlu) dari MSG untuk berkunjung ke Indonesia, khusunya ke Papua,” katanya yang juga Eks. Ketua Pokja Agama MRP periode 2005 s/d 2010.

Untuk itu, pihaknya dalam hal ini masyarakat asli Papua dalam membantu Pemerintah Pusat yang sudah membuat suatu kebijakan luar biasa itu telah membentuk struktur kepanitiaan penyambutan tersebut.

Ia mengatakan, dalam rangka membantu pemerintah untuk mempersiapkan diri pihaknya juga sudah mempunyai kesiapan lebih awal, yakni telah membentuk panitia penyambutan.

Ia kembali mengatakan, pemerintah pasti sudah mempunyai persiapan yang lebih mantap, tapi pihaknya masih merasa perlu juga mempersiapkan diri secara maksimal karena kehadiran mereka untuk seluruh rakyat diatas Tanah Papua.

Kami minta tolong kepada semua tokoh-tokoh agama, pimpinan gereja dan seluruh ummat Tuhan yang ada di Papua untuk tetap berdoa supaya seluruh proses ini dapat berjalan dengan baik dan aman. Dan, juga kepada seluruh masyarakat asli Papua maupun Non Papua untuk menjaga situasi di lingkungan masing-masing tetap kondusif,” pintanya.

Benny menekankan kepada seluruh kepala daerah baik itu Bupati/Wali Kota se-Tanah Papua agar bisa menfasilitasi dengan dana Otsus tiap-tiap daerah, apabila ada masyarakat yang berkeinginan hadir guna melihat kunjungan atau kedatangan dari 5 Menlu MSG tersebut.

Berikut Kutipan Surat Dari PANITIA PENYAMBUTAN PARA MENTERI LIMA NEGARA MSG DI JAYAPURA

Kami masyarakat asli Papua sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden SBY yang mana telah mengambil kebijakan luar biasa yaitu, mengundang para Menteri Luar Negeri MSG untuk berkunjung ke Jakarta dan Papua.
Menyambut kebijakan Bapak Presiden SBY , maka kami masyarakat asli papua telah membentuk Panitia penyambutan para menteri Luar negeri 5 (lima ) negara MSG. Sehubungan dengan kehadiran para Menlu MSG di jayapura, maka Panitia mohon dengan hormat :
  • Kepada Para Pimpinan Gereja dan Umat Tuhan di Tanah Papua untuk mendukung dalam Doa, biar semua acara boleh berjalan dengan baik dan lancar
  • Kepada seluruh masyarakat asli papua dan non papua yang ada di atas tanah papua untuk menjaga situasi keamanan di lingkungan masing – masing
  • Kepada para Bupati/Walikota di seluruh tanah papua untuk memfasilitasi, jika ada masyarakat dari setiap kabupaten/Kota yang berkeinginan datang ke jayapura guna melihat dari dekat para menlu MSG biaya untuk memfasilitasi orang asli papua dari tiap kabupaten/kota di bebankan kepada dana Otsus masing – masing kabupaten/kota
  • Kepada masyarakat asli papua dari tiap kabupaten/kota yang berkeinginan datang ke jayapura untuk menyaksikan dari dekat kehadiran para menlu MSG di jayapura mohon supaya di beritahukan kepada pemerintah kabupaten /kota agar bisa di bantu dengan dana Otsus.
Menurut infomasi sepihak bahwa para menlu 5 (lima) negara MSG akan tiba di jayapura pada tanggal 20 desember 2013. Kedatangan mereka bertepatan dengan hari natal, maka panitia berencana untuk rayakan natal bersama dengan para menteri luar negeri 5 (lima) negara MSG. Untuk maksud Natal bersama maka dalam waktu dekat panitia akan berusaha untuk bertemu dengan Gubernur Provinsi Papua dan Gubernur Provinsi papua Barat serta para Pimpinan Gereja.
 Jayapura, 13 November 2013
Ketua Panitia

Pdt. Benny Yantewo, S.Pd.K
BERSAMA KITA DUKUNG PANITIA PENYAMBUTAN MENTERI MSG DAN MARI KERJA BERSAMA UNTUK MENGAKHIRI PENDERITAAN RAKYAT KITA 
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk itu di harapkan kepada seluruh Rakyat Bangsa Papua dan seluruh Komponen Perjuangan Pembebasan Bangsa Papua untuk menyatukan Agenda dan bersama Panitia kita Sambut kedatangan Menteri Luar Negeri 5 (Lima) Negara MSG dan Sukseskan Keanggotaan WPNCL dalam MSG serta Kita Akhiri tahun 2013 ini dengan kemenangan di dalam Elohim Bangsa Papua.

Berikut Percakapan Singkat antara Ketua WPNCL Tuan Richard H. Joweni dan Penasehat WPNCL Tuan Barack Sope (Pendiri Negara Vanuatu)


MARI SAUDARA ONE PEOPLE ONE SOUL KITA PENUHI KOTA JAYAPURA DENGAN BINTANG KEJORA DAN KITA JAWAB TANTANGAN PENDUKUNG KITA DI VANUATU JIKA SELURUH ANAK BANGSA PAPUA RAS NEGROID MELANESIA AKAN TUNJUKAN KEPADA MENTERI LUAR NEGERI MSG BAHWA KITA INGIN BEBAS SEBAB MELANESIA NOT FREE UNTIL WEST PAPUA FREE AND SOVEREIGN

By. Admin

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar