News
Loading...

Foto & Kronology Aksi KNPB Mnukwar

Mnukwar,  - Rakyat West Papua di Mnukwar hari ini turun jalan menuntut hak penentuan nasib sendiri. Aksi itu juga mendukung pembukaan kantor kampanye Papua Merdeka di PNG. Berikut kronologis aksinya. 

Kronologi Aksi Demo Damai KNPB Wilayah Mnukwar 26 November 2013
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mnukwar mulai dalam orasi politik pada Tanggal 26 November 2013, knpb mulai melakukan orasi-orasi Papua Merdeka bersama Rakyat Papua Barat mulai jam 08.00 wpb hingga pada jam 09.00 utusan dari kapolres datang dan memberitaukan bahwa kalau aksi KNPB mau tetap longmars maka masa aksi akan dibubarkan dengan paksa.
Ketua KNPB Alexander Nekenem mengatakan bahwa sesuai dengan pembicaraan awal ruangan kantor KAPOLRES manokwari bahwa kapolres mengatakan akan KNPB silakan lakukan longmars namun kenapa tiba-tiba rubah sesuai pembicaraan dengan akan membubarkan secara paksa!
Pada jam 90.30, masa aksi depan kampus depan kampus universitas negeri papua dibawah pohon beringin berjalan dengan baik, dalam orasi orasi knpb menyerukan kepada rakyat west papua untuk mendukung pembukaan kantor opm di PNG serta ucapan terima kasih pemerintah Vanuatu karena membawah masalah politik west papua di sidang tahunan PBB dan mendaftarkan west papua ke MSG berjalan dengan baik, dan pada jam 10.00 masa aksi mulai jalan sambil berorasi sampai depan kampus UNIPA dekat mesjid.
Sesuai dengan sikap Kapolres Manokwari yang akan membubarkan masa aksi KNPB maka, KNPB Mnukwar melakukan aksi di jalanan dengan membentangkan spanduk sambil berorasi negosiator dengan ketua KNPB pergi bertemu dengan kapolres manokwari yang dimana telah menurunkan personilnya dengan mobil barakuda yang akan siap membubarkan masa secara paksa negosiator dan ketua KNPB melakukan negosiasi tetapi kapolres manokwari tetap bersih keras bahwa tetap akan membubarkan aksi longmars.
Setelah itu masa aksi KNPB Mnukwar yang telah menduduki jalan dengan membentangkan spanduk dari jalan sebelah hingga keruas jalan sebelah lagi sambil melakukan orasi-orasi politik dan acara akan berjalan dibuka dengan berdoa yang dibawah oleh salah seorang anggota KNPB dan orasi-orasi politik pemuda mahasiswa perwakilan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perempuan Papua dan Orasi politik dari ketua KNPB sekaligus membacakan stegmen politik Rakyat West Papua oleh yang diwakilkan oleh salah seorang anggota KNPB.
Setelah itu orasi politik lagi dari parlemen rakyat daerah yang hal ini wakilkan oleh sekretaris parlemen Rafael Natkime, dan orasi-orasi berlanjud hingga sampai pada jam 14.30 orasi-orasi politik dan seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan doa penutup.

Sumber :  www.knpbnews.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar