News
Loading...

Senator Madigan Menyambut Sang "Pedalling for Papua" di Canberra

Senator John Madigan dan Jeremy Bally di Gedung Parlemen Australia. Foto: Dok John Madigan
Canberra,  -- Seperti diberitakan majalahselangkah.com, Jeremy Bally (25) akan berada di Canberra pada 16 November dan melakukan kunjungan ke berbagai tempat hingga tanggal 20 November 2013 besok. 

Salah satu agenda Jeremy Bally adalah berkunjung ke Parliament House dan bertemu dengan beberapa senator yang selama ini memberikan perhatian soal isu-isu Hak Asasi Manusia (HAM) di tanah Papua. Salah satu yang ia temui adalah Senator John Madigan.

Dalam Press Releasenya yang diterima majalahselangkah.com, John Madigan mengatakan, ia senang menyambut Jeremy Bally yang melakukan kampanye soal hak asasi manusia di Papua dengan mengayuh sepeda di berbagai negara.
John Madigan mengatakan, perjalanan 12.000 Km dengan menggunakan sepeda adalah bukan sesuatu yang gampang. "Itu adalah perjalanan bersepeda internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung di wilayah Papua," katanya dalam keterangan itu, Senin, (18/11/13). 

"Jeremy harus selamat tidak hanya soal stamina karena siklus jarak, tetapi yang lebih penting, karena motif di balik misinya yang lebih banyak membangun kesadaran kepada berbagai pihak tentang pelanggaran HAM di Papua. Politisi kita tidak bisa mengabaikan masalah ini selamanya," kata Senator Madigan .
John Madigan menulis, Australia adalah negara ketujuh dan terakhir Jeremy akan melintasi sebagai bagian dari kampanyenya, dan sementara mencari penduduk setempat yang akan menyambut, ia terkejut oleh kurangnya pengetahuan tentang pelanggaran HAM terjadi di Papua.
"Mengingat Papua berada dekat dengan pantai Australia, aku terkejut betapa kebanyakan orang yang saya sudah bicara belum tahu soal pelanggaran terjadi di sana," kata Jeremy seperti dikutip John Madigan dalam keterangan itu. (MS/Yermias Degei)

Membaca perjalanan Jeremy Bally, KLIK

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar