News
Loading...

Polisi Aniaya Tiga Wartawan, Kapolresta Jayapura Minta Maaf

Kapolresta Jayapura Kota, Alfred Papare. (Foto;ARNOLD/BELAU/SP)
PAPUAN, Jayapura— Terkait intimidasi yang dilakukan aparat Kepolisian Resort Kota Jayapura terhadap tiga kuli tinta, saat meliput aksi demo damai Komite Nasional Papua Barat (KNPB), siang tadi, Selasa (26/11/2013), di Waena, Jayapura, Papua, mendapat tanggapan dari Kapolresta Jayapura, AKBP. Alfred Papare, S.Ik. 

Papare mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengetahui ada anak buahnya yang melakukan intimidasi terhadap wartawan selama meliput di lapangan.

 ”Memang pada kesempatan ini saya meminta maaf kalau memang ada anggota saya yang melakukan intimidasi terhadap wartawan di lapangan siang tadi. Karena intimidasi yang dilakukan itu situasional saja. karena masyarakat yang tidak tahu apa-apalah yang menjadi korban,” tutur Papare kepada wartawan sore tadi, di perumnas III, Waena.

Wakapolda Papua, Paulus Waterpauw, saat dikonfimasi oleh wartawan di Rumah Sakit Dian Harapan saat melakukan kunjungan terehadap korban bentrokan dari massa KNPB, yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut mengatakan bahwa ia akkan mengklarifikasi hal tersebut lebih lanjut.

“Terkait hal ini kami minta waktu untuk klarifikasi korban-korban yang diintimidasi oleh bawahan kami. Setelah itu nanti kami akan tindak lebih lanjut,” kata Waterpauw kepada wartawan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa wartawan media loka maupun Nasional mengalami intimidasi dari aparat Kepolisian, tepatnya dibelakang kantor PTUN, Waena, Jayapura.

Adapun tiga jurnalis lokal Papua yang mengalami intimidasi, yakni, Aprila Wayar (tabloidjubi.com), Misel Gobay (SKH Suluh Papua), dan Arnold Belau (suarapapua.com), serta seorang wartawan nasional, Alvian Oru Maga (Antara)

OKTOVIANUS POGAU

Sumber :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar