News
Loading...

Press Release KNPB : Polisi Tembak Mati Matius Tenggen dan Dibuang ke Danau

Ilustrasi Kekerasan Aparat Militer Indonesia terhadap Aktivis KNPB di West Papua




[Press Release KNPB] Polisi Tembak Mati Matius Tenggen dan Dibuang ke Danau
 
November 27, 2013 By: admin Category: Pers Release Edit
Press Release

Kami memberitahukan bahwa, Polisi Indonesia telah menembak mati sejumlah anggota KNPB pada aksi damai yang dibubarkan secara brutal oleh Polisi pada hari Selasa, 26 November 2013. Sala satu aktivis KNPB Wilayah Sentani yang bernama Matius Tengget ditemukan tewas di Danau Sentani, dan kami pastikan mayatnya dibuang ke Danau setelah ditembak mati oleh gabungan Polisi dan Brimob pada pembubaran aksi damai KNPB kemarin. Mayat yang di temukan hari ini (27/11) sedang berada di Rumah Sakit.

Kami juga memberitahukan bahwa KNPB dan kelurga juga sedang mencari 4 anggota lainnya yang belum ditemukan mayat mereka, 3 orang bermarga Mul dan 1 orang bermarga Lambe. Mereka adalah anggota KNPB yang hingga kini belum ditemukan. Kami menduga Polisi telah menembak mati dan menghilangkan mayat mereka.

Hingga saat ini kami masih terus mencari tahu kemungkinan ada korban lain dari aksi massa kemarin yang ditembak dan dihilangkan, sebab Polisi dan Brimob kemarin saat pembubaran aksi damai itu telah mengeluarkan banyak tembakan dan mengejar massa pendemo hingga ke Buper, Perumnas III, Ekspo hingga Iyoka dan di pinggir Danau Sentani.

Sedangkan puluhan rakyat Papua yang dipukul kini berada di Penjara Polsek Abepura dan Polresta Jayapura. Kebrutalan Polisi ini dilakukan dibawa komando Titi Karnavian (Kapolda Papua), Alfred Papare (Kapolresta Jayapura), Kiki Kurnia (Wakapolresta Jayapura), dan Wakapolda Papua Paulus Waterpau.

Demikian konfirmasih sementara dari KNPB.

Jayapura, 27 November 2013
Hormat kami,
Pengurus Pusat KNPB
Victor F. Yeimo                            Ones Suhun

(Ketua Umum)                                           (Sekjen)

Sumber : Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat Jayapura - West Papua
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar