News
Loading...

APARTA MILITER TNI/POLRI MENYIKSA WARGA SIPIL DI TEMBAGAPURA

 
Sejumlah warga sipil yang diduga pengikut Ayub Waker saat diinterogasi (Foto: Ist)

Penyataan KAPOLDA PAPUA, Yotje Mende, sangat keliru.
Terkait Penangkapan di Timika, Kapolda Papua : kelompok sipil politik yang mereka bermain di bawah tanah.
Dari 116 orang, 48 diantaranya adalah perempuan dan tiga anak. 100-an orang ini ditangkap di sekitar Kampung Utikini atau sekitar Kali Kabur, daerah sekitar PT Freeport Indonesia.

Kapolda dan Pangdam, Tolong Perintahkan Anggota TNI/POLRI yang operasi di Tembagapura, supaya jgn bertindak arogan dengan Membakar rumah warga dan menangkap Masyarakat yang tidak berdosa. Dan kepada Wartawan Salam Papua, supaya tdk membuat Berita Miring Mengenai Pelaku Dengan sebutan "KKB" jelas-jelas dunia sudah Tau Bahwa Pelaku Penembakan adalah,Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat. ( TPN-PB). Yang berjuang karena IDEOLOGI Papua Merdeka. Bukan berjuang utk Kesejahteraan, Ekonomi, dan Pembangunan tetapi berjuang untuk "Self Determination"menentukan Nasip sendiri.

 “Untuk mengejar kelompok Ayub Waker di Kampung Utikini, kami menurunkan kekuatan penuh sebanyak 1.576 personil, dan sudah diturunkan sejak tanggal 2 Januari saat saya mengunjungi Timika,” ujar Kapolda

Bisa Baca juga disini : (Kapolda Papua: 1.576 Personil Dikerahkan Kejar Kelompok Ayub Waker)http://www.suarapapua.com/read/2015/01/07/2330/kapolda-papua-1576-personil-dikerahkan-kejar-kelompok-ayub-waker
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment