News
Loading...

Teror Sekretariat KNPB dan PRD Wilayah Merauke oleh Militer RI

Simson Apay
Merauke, KNPBNews  – Hari ini, Rabu (18/06/14), sekitar jam 08:00–11:00 WPB, TNI dan Polisi/Brimob melakukan pemeriksaan disekitar halaman depan dan belakang Gedung Sekretariat KNPB dan Kantor PRD Wilayah Merauke, serta melakukan penjagaan ketat. Masyarakat yang mau datang ke Sekretariat untuk mengecek informasi dihadang dan disuruh pulang  bahkan Ketua  Kemanan KNPB dan anggota KNPB juga dihadang dan disuruh pulang.

Sala satu  anggota KNPB atas nama Simson Apay menjadi korban saat dihadang dan ditahan. Korban mengalami ketakutan sehingga shok dan pingsan hingga tak sadarkan diri. Korban dibawah ke Polres Merauke dan diinterogasi kurang lebih setengah jam, kemudian dibebaskan.

Berdasakan konfirmasih kepada Ketua PRD dan KNPB, Kasat Intel Polres Merauke,  AKP.  Alfons Umbora mengatakan bahwa mereka melakukan tindakan ini atas perintah atasan karena ada informasi bahwa di Sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  dan Kantor Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Merauke ada kegiatan sosialisasi boikot pilpres 2014.

Padahal,  pada hari Rabu 18 Juni 2014, KNPB dan PRD Wilayah Merauke sama sekali tidak melakukan kegiatan dalam bentuk apapun di tempat ini.







Sumber  : http://nestasuhunfree.blogspot.com/2014/06/teror-sekretariat-knpb-dan-prd-wilayah.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment