News
Loading...

KNPB MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN DAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA PIMPINAAN MSG DI TEMPAT

 PERYATAAN DUKUGAN  DUKUNGAN DAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPDA PIMPINAAN NEGARA-NEGARA ANGGOTA  MSG

Wilayah Papua Barat adalah  salah satu bagian dari ras melanesia  yang tidak dapat dipisahkan oleh siapa pun dan dengan cara  cara apa pun karena rakyat pribumi west papua sorong sampai merauke merupakan ras Melanesia suku bangsa negroid tidak sama dengan bangsa Indonesia yang merupakan Ras melayu tidak sama dengan orang Papua yang Berkulit hitam.

Bangsa Papua Barat yang berdomisili di wilayah tritori Wwest Papua bekas jajahan kerajaan Nederland Belanda dan kini  masih berada dalam penjajhan klonial Negara Kesatuan Rebuplik Iindonesia (NKRI) belum memiliki pemerintahan sendiri dan belum juga menentukan Nasib sendiri berdasarkan piagam Perserikatan Bangsa-bangsa PBB pasal 1514 dan perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962 yang menyamin Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua Barat.

Sudah 52 PBB dan Masyarakat internasional terus berdiam diri dan tak pernah mendegar suara rakyat Papua yang terus menuntut hak penetuan Nasib sendiri namun kini saudara sebangsa melanesia yang tergabung di dalam Melanesian Spearhead Group MSG telah mendengar suara yeritan rakyat Papua Barat yang selama 52 tahun lebih terus meminta pertolongan dari saudara -saudari Melanesia dan meminta untuk bergabung di dalam

Oleh karena itu kami  Komite Nasional Papua Barat  KNPB dan Parlemen Nasional Papua Barat PNWP bersama rakyat Papua barat turut menyampaikan terima kasih  mendukung Pimpinan  Negara-negara anggota MSG mengakui keberadaan bangsa papua barat sebagai Bagian dari Melanesia. Bangsa Papua Barat sebagai ras malanesia dan memiliki hak  yang sama  seperti  orang melanesia lainya yang berdomisili di pasifik selatan, demikian pula kami bangsa Papua Barat bagian darai melanesia tidak dapat dipisahkan darai Bangsa lain yang datang di bumi cendrawasih. Maka kami  rakyat Papua Barat menyambut baik keputusan Pimpinan negara-negara anggota  MSG.

KNPB sebagai organisasi pergerakan yang merupakan media nasional bersama lembaga refresentatf Bangsa Papua Barat yaitu  Parlemen Nasional West Papua [PNWP] sebagai lembaga politik Papua Barat turut menyampaikan terima kasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas keputusan pimpinan Negara-negara MSG mengakui Papua Bagian dari Melanesia.

oleh karena itu kami Komite Nasional Papua Barat KNPB sebagai media Nsional atas nama rakyat Papua Barat serong sampai merauke menyampaikan Kepada Negara-negara yang sudah tergabung  dalam forum  MSG bahwa :

1. Kami rakyat Papua Barat Seorong Sampai merauke menyambut Baik dan menyampaikan terima Kasih Kepada Pimpinan Negara -Negara anggota MSG mengakui dan menerima west Papua Sebagai Anggota MSG

2.  Menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa meninjauh kembali dan mencabut Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa Nomor 2504 tahun 1971 yang menerima hasil pelaksanaan PEPERA 1969 yang cacat hukum dilaksanakan oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang pelaksaannya tidak sesuai isi perjanjian New York 15 Agustus 1962 pasal 18 bagian d dan Pasal 22 ayat 1.

3. Kami rakyat Papua Barat Melalui KNPB menyampaikan kepada Pimpinan Negara-negara  Anggota  MSG untuk menindak lanjuti keputusan hasil KTT MSG pada tanggal 19 -21 Juni 2013, yang menjadi keputusan KTT MSG yaitu Hak Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua Barat.

4. Persoalan Papua Barat adalah Bukan persoalan Ekonomi, Persoalan Pembagunan dan Persoalan kesejahtraan namu peroalan Politik oleh sebab itu, kami rakyat Papua Barat Meminta kepada Pimpinan negara -negara anggota MSG dan Masyarakat Melanesia yang berada di wilayah pasifik selatan dan masyarakat Internasional memberikan dukungan penuh terhadap Hak Penetuan Nasib sendiri bagi Bangsa Papua Barat.

5. Kami rakyat west Papua mendesak kepada pemimpin organisasi dan faksi yang ada di dalam negeri maupun  diluar negeri untuk segerah bersatu supaya status west Papua diperjelas dalam keanggotaan MSG.

 6. kami Rakyat Papua Barat tak lupa Menyampaikan terima kasih Pimpinan gereja-gereja melanesia Melanesia yang terus memberikan dukugan terhadap Hak Penetuan Nasib Sendiri  Bagi Bangsa Papua Barat.

7. Kami Komite Nasional Papua Barat KNPB menyeruhkan kepada Orang Asli Papua Bahwa, Boikot Pemilihan Presiden NKRI 09 Juli 2014 Mendatang dengan cara yang bermartabat dan demokratis serta menggunakan Hak Pilinya untu tidak Ikut terlibat dalam TPS, dan tidak melakukan cara kekerasa dalam Boikot pilpres 2014. Dan lakukan Moblisasi umum utuk terus tuntuk hak Penetuan Nasib sendiri (self determination ) melalui mekanisme Referendum.

Demikian pernyataan dukungan ini dibuat berdasarkan kehendak murni rakyat bangsa Papua Barat.

Salam Satu Hati Satu Jiwa: One People One Soul Kita harus mengakhiri

                                                                                        Numbay, 30 Juni 2014




                                                        Media Nasional
                                                 Badan Pengurus Pusat   
                          KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT [BPP.KNPB]


                     VICTOR YEIMO                                    ONES SUHUNIAP
                      Ketua Umum                                        Sekertaris Umum


                                          Mengetahui Badan Politik

                  PARLEMENT NASONAL WEST PAPUA [PNWP]


BUCHTAR TABUNI
Ketua
Berikut Foto-foto :


















Sumber : http://nestasuhunfree.blogspot.com/2014/06/knpb-mengadakan-aksi-dukungan-dan.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment