News
Loading...

AMP Jakarta Sayangkan Bentangkan Spanduk Ajakan Coblos pada Pemilu Pilpres

Spanduk yang dibentangkan orang tak dikenal di Jakarta. Foto: AMP

Spanduk yang dibentangkan orang tak dikenal di Jakarta. Foto: AMP
Jakarta, MAJALAHSELANGKAH -- Aliansi  Mahasiswa Papua  Komite Kota  Jakarta dikagetkan  dengan sebuah  spanduk bertulisan "Aliansi Mahasiswa Papua Siap Sukseskan Pilpres 2014: Coblos Yes, Golput No" yang dibentangkan di atas jembatan layang, depan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta Timur, Minggu, (29/06/2014) kemarin.

"Spanduk berukuran 3x4 ini dibuat oknum tertentu  yang tida bisa dipertanggungjawabkan. Kami menyangkan perbuatan ini, kata Ketua Aliansi  Mahasiswa Papua  Komite Kota  Jakarta, Sony Wanimbo dalam keterangan tertulis yang diterima majalahselangkah.com, Senin (30/06/14).

 Lanjut Sony, "Oknum-oknum tertentu  yang mengatasnamakan AMP KK Jakarta ,kami minta hentikan cari kepentingan. AMP mempunyai ideologi perjuangan yang bertentangan agenda pemerintah Indonesia."

Dikatakan Sony, "Kami pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam AMP KK di Jakarta menyayangkan perbuatan oknum dan pihak tertentu yang mengatasnamakan organ lain yang tidak pro dengan kegiatan klonial di tanah Papua. Kami minta stop mencari sepering nasi dan sebatang rokok di atas penderitaan rakyat Papua."

Menurut Sony, AMP adalah organ kiri yang menentang keberadaan Indonesia di tanah Papua. Jadi pihak-pihak tertentu yang mengatakan AMPKK Jakarta  siap sukses Pilpres 2014 itu adalah  membohongi pemerntah pusat. Pihaknya secara organisasi sudah jelas Boikot dan Golput Pilres 2014.

"Perjuangan AMP sudah jelas, yakni hak menentukan nasip sendiri bagi rakyat Papua, bukan mendukung kegiatan pihak klonial di tanah Papua. Karena papua gabung dengan Indonesia  tahun 1969 dengan mengorban hak demokrasi bagi rakyat Papua. Maka kami anggap Pilres 2014 adalah kegiatan ilegal di Papua," katanya. (Mateus Badii/MS)

Sumber :  www.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment