News
Loading...

HARI INI ICP GELAR EVENT PUBLIK TENTANG KEBEBASAN BEREKSPRESI DI PAPUA DI SEKRETARIAT PBB, JENEWA

Bendera negara-negara anggota PBB di depan sekretariat dewan HAM PBB (Jubi/Victor Mambor)
Jayapura, 12/6 (Jubi) Seperti biasanya, tradisi persidangan di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyediakan ruang publik untuk perwakilan misi (negara) atau komunitas masyarakat sipil menyelenggarakan sebuah side event selama persidangan berlangsung. Ruang publik ini juga dimanfaatkan Koalisi Internasional untuk Papua (ICP) untuk menyelenggarakan sebuah event tentang masalah Kebebasan berekspresi di Papua.  

“Papua Barat di Indonesia menjadi wilayah konflik yang terisolasi dari mekanisme PBB, wartawan asing dan pengamat independen. Masyarakat adat Papua banyak yang dipenjara karena menyampaikan ekspresi dan opini politik secara damai.” demikian rilis ICP yang diterima Jubi, Kamis (12/6).

Melalui siaran persnya ini, ICP menyampaikan akan menyelenggarakan sebuah event publik pada hari ini (12/06), pukul 14.25 waktu setempat (Jenewa) atau sekitar 21.25 Waktu Papua.

Event publik yang diselenggarakan di Ruang XXII, Palais des Nations, Geneva ini bisa diikuti secara live melalui pranala http://www.ustream.tv/channel/human-rights-papua
Pembicara dalam event publik ini adalah :
- Victor Mambor, Pemimpin Redaksi tabloidjubi.com dan Ketua Aliansi jurnalis Independen Jayapura
- Esther Cann, kordinator Kampanye Tapol, UK
- Budi Hernawan, perwakilan Franciscans International, New York
- Benjamin Joku  dari Pro Papua Foundation, Netherlands
Moderator: Norman Voß, International Coalition for Papua. (Jubi/ICP/Mecky Wetipo)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment