News
Loading...

KNPB MENGADAKAN IBADAH MENGENANG 2 TAHUN PEMBUNUHAN MACKO MUSA TABUNI




Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mengadakan ibadah di sekertariat KNPB pusat mengenang kembali Penembakan Terhadap Mako Musa Tabuni Ketua I KNPB oleh Polada Papua pada tanggal 14 Juni 2012 lalu.

Ibadah memperingati kematian Mako Tabuni ini berjalan aman dan tertib, ibadah yang dihadiri oleh seluruh pengurus KNPB pusat pengurus KNPB wilayah Numbay KNPB wilayah Sentani dan sejumlah anggota serta simpatisan.

Selain itu turut hadir pimpinan Parlemen Nasional West Papua (PNWP), Ibadah mengenang 2 tahun penembahkan Mako Tabuni tersebut dimulai pada pukul 18.30 WPB di halaman sekertariat KNPB pusat di kampung Vietnam Perumnas III waena. Ibadah mengenang pembunuhan Mako Tabuni tersebut dipimpin oleh Doga Tabuni, dalam Ibadah singkat tersebut mengatakan orang yang berbicara kebenaran harus mati sama seperti Tuhan Yesus, bicara kebenaran menyelamatkan manusia hingga dia harus dibunuh mati sampai di kayu salib.

Dalam ibadah mengadakan mengheningkan cipta, mengheningkan cipta ini dilakukan untuk mengenang jasa dan perjuangan yang dilakukan oleh almarhum Mako Tabuni selama masa hidupnya, bukan hanya itu dalam ibadah tersebut juga menyampaikan beberapa sambutan atau kesan pesan dari masing-masing Komisariat yaitu Komisariat Militansi kota Komisariat Diplomasi komisariat Intelejen Komisariat KNPB dan Komisasriat palang merah. Kemudian dilanjudkan kesan pesan dari KNPB Pusat, KNPB wilayah Sentani , KNPB wilayah Numbay, KNPB pusat dan kesan pesan terakhir disampaikan oleh Pimpinan Palement Nasional West Papua PNWP Tuan . Paulus Logo .

Dalam kesan pesan KNPB pusat disampaikan oleh sekertaris umum Ones Suhuniap mewkili ketua ketua umum, dalam kesan pesanya menyampaikan bahwa, revolusi tidak cukup hanya kata-kata namun kata revolusi diterjemakan, dengan tindakan nyata di lapangan, bahkan nyawa pun menjadi taruhan sama seperti apa yang dilakukan oleh Mako Tabuni. Oleh karena itu kami yang masih hidup akan terus berjuang untuk meneruskan perjuangan yang Mako tabuni tinggalkan.

Kemudian kesan pesan terakhir dari PNWP disampaikan oleh wakil ketua wilayah Mepago Tuan.Paulus Logo dalam sambutanya Logo mengatakan bahwa perjuangan Papua Barat untuk menetukan nasib sendiri tidak akan berhenti, walapun Mako Tabuni sudah di bunuh , mas9ih banyak bukti kita saksikan saat ini, pada tahun 2000 Theys H Eluay dibunuh tapi perjuangan tetap berjalan sampai dilanjudkan oleh Mako Tabuni dan saat ini kita teruskan. Oleh karena itu NKRi berusahan membunuh pejuang papua merdeka dengan senjata tapi mereka tidak akan pernah membunuh perjuangan papua dan Ideologi Papua Merdeka tegasnya.

Setelah kesan pesan pada pukul 20.15 WPB ibadah peringatan kematian Mako Tabuni tersebut ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Tuan Doga Tabuni dan dilanjudkan dengan makan bersama di halaman Sekertariat KNPB pusat.
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment