News
Loading...

KNPB SERUHKAN KEPADA RAKYAT PAPUA WAJIB MEMPERINGATI 1 JULI 1971 SEBAGAI HARI BERSEJARAH BAGI BANGSA PAPUA BARAT

Pengus KNPB memacakan stekmen polik 15 Aguatus 2013 di Expo
JAYAPURA 26 JUNI 2014 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menyerukan kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua untuk memperingati hari bersejarah yakni Deklarasi Konstitusi Negara Republik Papua Barat 

Tanggal 1 Juli 1971 adalah hari Deklarasi Konstitusi Negara Republik Papua Barat di Markas Besar Organisasi Papua Merdeka [OPM] di Victoria Port Numbay_West Papua,Tanggal 1 Juli 1971 adalah dimana hari yang telah terukir sejarah Abadi bagi Rakyat Bangsa Papua Barat dan akan dikenang oleh seluruh Generasi Rakyat Bangsa Papua Barat sepanjang abad, tanggal 1 Juli 1971 adalah salah satu hari yang telah melahirkan Identitas bagi Tanah Papua dan Rakyat Bangsa Papua Barat di wilayah teritori dari Sorong _ Merauke, tanggal 1 Juli 1971 adalah Hari Nasional bagi Rakyat Bangsa Papua Barat dan tanggal 1 Juli 1971 wajib di peringati oleh Rakyat Bangsa Papua Barat dan Masyarakat Pada umumnya yang berdomisili di wilayah Papua Barat.
 
Media Nasional Rakyat Bangsa Papua Barat Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Menyerukan Kepada seluruh Rakyat Bangsa Papua Barat dan Masyarakat Internasional yang ada di wilayah Papua Barat agar melakukan peringatan terhadap hari bersejarah ini. KNPB bersama Rakyat Papua Barat di seluruh tanah papua akan Memperingati 1 Juli 2014 dengan cara-cara bermartabat dan demokratis.

KNPB menegaskan kepada Pemerintah Republik Indonesia [NKRI] baik Exekutif, Legislatif, Yudikatif dan TNI/POLRI Khususnya di Wilayah Teitori Papua Barat dari Sorong _ Merauke wajib Memperingati 1 Juli 2014 sebagai Hari Lahirnya Embrio Bangsa Papua Barat sama dengan Bangsa-Bangsa lain di Dunia.Oleh karena itu Pemerintah dan TNI/POLRI tidak boleh melarang Hak Orang Asli Papua [Rakyat Sipil] dalam aktifitas memperingati 1 Juli 2014.

KNPB intruksikan Kepada seluruh Rakyat Bangsa Papua Barat dari Sorong _ Merauke untuk memperingati 1 Juli, Kegiatan ini secara resmi akan dimediasi oleh KNPB dan akan di Pertanggung Jawabkan oleh Lembaga Politik Referesentatif Rakyat Bangsa Papua Barat Parlemen Nasional West Papua [PNWP] dan Parlemen Rakyat Daerah [PRD] di setiap wilayah dari Sorong_Merauke.
 
KNPB menyeruhkan peringati 1 Juli 2014 karena Orang Asli Papua sangat sadar, mengerti dan tau bahwa 1 Juli adalah Hari Besar yang sebagai mana biasa di peringati oleh orang asli Papua setiap tahun berdasarkan sejarah Bangsa Papua Barat, KNPB tidak menyeruhkan sesuatu yang tidak masuk akal bagi Orang Asli Papua, untuk peringatan tanggal 1 juli bukan hal yang baru, bukan hal yang luar biasa bagi orang Papua dan bukan hal yang perlu diwaspadai oleh orang Asli Papua tetapi 1 Juli adalah Hari Wajib Bagi Orang Asli Papua yang perlu di hormati oleh yang Bukan Orang Asli Papua apapun alasannya.

Demikian Konferensi Pers Media Nasional Rakyat Papua Barat Komite Nasional Papua Barat [KNPB], atas perhatian kami sampaikan berlimpah Terima Kasih.
 
Perjuangan Papua Barat Benar dan Sejati akan Selalu Menyertai serta memberkati.
BPP. Komite Nasional Papua Brat [KNPB]
Juru Bicara Nasional
Bazoka Logo
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment