News
Loading...

HIDUP ADALAH SENI, SENI ADALAH PERJUANGAN, HIDUP MEMBUTUHKAN PERJUANGAN DAN PERJUANGAN UNTUK HIDUP


Hidup adalah seni, seni adalah perjuangan, dan hidup membutuhkan perjuangan. ( Arnold Ap,)

Jayapura - 1 Juli 1971 mendatang sebagai hari Proklamasi Negara Rebuplik Papua Barat yang kita akan memperingati, sebagai hari bersejarah bagi bangsa papua Barat, untuk mengigatkan kita terhadap perjuagan tokoh -tokoh terkemuka Papua Almarhum ZET Y.RUMKOREM proklamasikan embrio negara papua Barat.

Proklamasi dilakukan untuk menolak Hasil PEPERA 1969 yang cacat hukum dan moral itu untuk kepentigan klonial NKRI di Papua Barat.

Selain Pada tanggal 1 Juli 1945 adalah hari kelahiran ARNOLD CLEMENS AP, Yang dibunuh secara sadis oleh klonial NKRI untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Papua Melalui Seni dan Budaya dan membangun Nasionelisme bangsa ini.sebab itu disampaikan seluruh Aktivis Papua Merdeka dimana pun kita berada harus mengigat dan merenugkan perjuanganya beliau dengan memutar lagu mambesak. dan seluruh rakyat Papua Barat jangan pernah lupa terhadap perjuangan membangun nasionalisme orang Papua untuk mengenag jasa dan perjuangan Almarhum ARNOLD CLEMENS AP. 

Pejuangan Arnol AP seorang Antorpolog Papua patut diperingati oleh seluruh komponen rakyat Papua Barat sorong sampai merauke, apa yang Arnold Clemens Ap, lakuan dan mewarisi kita harus teruskan.

Dia salah satu tokoh Papua yang terkemukan telah mengangkat harkat dan martabat bangsa papua Barat melalui seni musiknya.


walapun saat ini tokoh Antorpolong Papua itu sudah tidaka ada secara fisik dan dalam wujud nyata sebagai manusia bersama dengan kami tetapi, suara dan karja dan ideologi perjuanganya masi bersama kami untuk terus diperjuangkan.

Arnold Clemens Ap berhasil membangun Nasionalisme Papua melalui seni dan budaya seperti lagu-lagu mambesak yang kita selalu dengar dan menikmati dalam kehidupan orang asli Papua pada umumya dan lebih khusus kepada aktivis dan pejuang Papua merdeka di Papua Barat.


Karja dan ciptaan lagu -lagu mambesak menjadi inspirasi bagi kita untuk berjuang hak penentuan Nasib sendiri dan lagu mambesak juga mengigatkan kita untuk melupakan harga diri kita sebagai manusia papua yang bermartabat dan bangsa yang mbermoral darai semua suku bangsa yang ada di berbagai belahan dunia.

Untuk memperingati 1 juli 1971 sebagai hari proklamasi sekaligus juga hari kelahiran Arnold Clemens AP 1 juli 1945 oleh sebab itu setiap orang Papua harus wajib melakukan peringatan tanggal 1 juli dimana saja kita berada dan wajib menghenikan Cipta sejenak untuk mengenag perjuagan itu menghormati perjuangan ARNOLD CLEMENS AP. DAN ZET Y RUMKOREM Membacakan proklamasi 1 juli 1971.( Nesta Gimbal)
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment