News
Loading...

Pemilu: FORKOMPAS dan HIPMAPAS Menolak Atasnamakan Dukung Jokowo-JK

Jokowi. Foto: Liputan6
Semarang, MAJALAH SELANGKAH -- Himpunan Mahasiswa Papua Semarang (HIPMAPAS) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Papua Semarang (FORKOMPAS) mengatakan pihaknya menolak dukungan oknum mahasiswa kepada pasangan Capres Joko Widodo dan Cawapres Yusuf Kalla (Jokowi-JK) yang disampaikan belum lama ini di Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Salatiga.

"Pada tanggal 21 Juni 2014, di Panti  Marhein Jl. Brigjen Katamso, Kota Semarang, sekelompok orang yang mengatasnamakan mahasiswa Papua di Semarang-Salatiga dan DIY dan memberi dukungan sebagai relawan Jokowi-JK. Saat itu, mereka memberikan Anak Panah dan Noken  serta mendeklarasikan diri sebagai pendukung pasangan nomor urut dua itu," kata pengurus FORKOMPAS dan HIPMAPAS dalam Rilis yang diterima majalahselangkah.com, Selasa (24/06/14).

"Mahasiswa Papua di Semarang mengecam kelompok-kelompok yang menggunakan dan mengatasnamakan Mahasiswa Papua untuk mendukung pasangan Jokowi-JK. Mahasiswa Papua di Semarang, menolak keras dan meminta supaya mencabut kembali dukungan kepada pasangan Jokowi-JK itu. Mahasiswa Papua Semarang-Salatiga dan DIY tetap netral dalam Pilpres," tulisnya dalam Rilis itu.

Menyikapi dukungan sepihat itu,  HIPMAPAS dan FORKOMPAS menyatakan menggelar diskusi pada 20 Juni lalu. Hasil diskusi itu menyimpulkan bahwa FORKOMPAS  dan HIPMAPAS meminta aknum mahasiswa untuk mencabut dukungan yang mengatasnamakan itu.

"Hasil diskusinya adalah tidak benar jika Mahasiswa Papua di Semarang-Salatiga dan DIY mendukung pasangan Jokowi-JK. Mahasiswa Papua di Semarang-Salatiga menolak dan meminta untuk mencabut dukungan itu. FORKOMPAS  dan HIPMAPAS menyatakan mahasiswa Papua di Semarang-Salatiga netral, tidak mendukung kubu mana pun. Dan tetap menjaga agenda Politik Papua, tulisnya. (GE/003/MS)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment