News
Loading...

PCC Serukan Negara-negara Pasifik Advokasi Papua di Pertemuan PBB tentang Dekolonisasi

Juru bicara untuk PCC, Netani Rika. Foto: www.theaustralian.com.au
SUARA DUKA DARI PAPUA. The Pacific Conference of Churches atau Konferensi Gereja-gereja Pasifik (PCC) menyerukan kepada para pemimpin negara-negara Kepulauan Pasifik dan wakil-wakil mereka di C24 (Komite Dekolonisasi PBB) yang menghadiri pertemuan PBB tentang dekolonisasi minggu ini di Fiji untuk mengadvokasi Papua Barat agar ditambahkan ke dalam daftar PBB dari wilayah tak berpemerintahan sendiri.

Juru bicara untuk PCC, Netani Rika mengatakan, ketika para pemimpin gereja bertemu tahun lalu di Kepulauan Solomon, mereka menegaskan sikap mereka bahwa orang-orang dari Pasifik harus bebas memilih untuk menentukan nasib sendiri.

"Apa yang kami serukan saat ini adalah agar negara-negara Kepulauan Pasifik dan wakil-wakil mereka di C24 (Komite Dekolonisasi PBB) untuk mengambil inisiatif yang menunjukan bahwa suara rakyat Papua Barat dapat didengar dan Papua Barat dapat ditempatkan pada daftar ini juga," tutur Netani Rika seperti dikutip radionz.co.nz, 19 Mei 2014.
(GE/radionz.co.nz/MS) 
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment