News
Loading...

Powes Parkob: Selanjutnya West Papua Menuju Forum di Vanuatu

Boroko, KNPBnews – Gubernur Port Moresby, Powes Parkob bersama Free West Papua Campaign PNG kemarin (27/6) menggelar jumpa pers untuk menyambut pengakuan Melanesian Spearhead Group (MSG) atas West Papua untuk menjadi anggota MSG.

Gubernur mengatakan bahwa keputusan oleh para pemimpin MSG untuk mengakui penderitaan orang West Papua adalah satu batu loncatan dalam perjuangan untuk kemerdekaan politik bagi mereka.

Untuk selanjutnya, Powes Parkob mengatakan Pemerintah PNG akan membuka pembicaraan dengan pemimpin-pemimpin Vanuatu yang telah menyetujui untuk menggelar Forum West Papua bila logistik sudah beres.

Dia mengatakan kondis dari MSG adalah West Papua perlu mengkonsolidasikan jumlah mereka dalam satu kelompok persatuan bersama. Dan langkah selanjutnya adalah menuju Forum West Papua di Vanuatu.

Sementara itu, Ketua Free West Papua Campaign di PNG juga ikut menyeruhkan rakyat PNG dan West Papua agar mengkonsolidasi kekuatan dukungan.

Anda dapat menonton jumpa pers Parkob dan Free West Papua Campaign di sini http://www.youtube.com/watch?v=Qx0oqMnVrhw.

Sumber :  www.knpbnews.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment