News
Loading...

KEDUBES RI RESPON AKSI DUKUNGAN PEMBEBASAN PAPUA BARAT DI FIJI

Shamina Ali dan Rekan-Rekan memasang poster (Fiji Times)
Suva,27/6(Jubi)- Pihak Kedutaan  Besar Republik Indonesia di Fiji merespon  sejumlah aksi mendukung pembebasan  Papua Barat yang mulai tumbuh di Republik Fiji.

Kedubes RI sebagaimana dilansir www.fijitimesonline.com  pada 25 Juni 2014, mengatakan tidak seorang pun yang mempunyai hak mencampuri masalah relasi Papua Barat.

“Sama sekali masalah internal Indonesia,”tutur Gary R.Yusuf dari Kedubes RI di Fiji kepada media di Fiji (24/6).

Respon itu muncul sebagai reaksi setelah muncul poster yang bertuliskan “Free West Papua” di kantor Fiji Women’s Crisis Center sejak 20 Juni lalu. Kantor itu  bersebelahan dengan kantor Kedubes RI di Suva, Fiji.

“Satu staf kedubes yang melihat poster ‘Free West Papua’ dan kemudian melaporkan kepada Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Fiji,”tuturnya.

Menurut Gary,laporan itu hanya menyebutkan bahwa  di pagar sebelah kanan kantor Fiji Women’s Crisis Center yang berseberangan dengan Kedubes ada poster Free West Papua.

Karena itu, Nyoya Shamina Ali, tokoh wanita Fiji yang memimpin aksi ini, mengatakan polisi Republik Fiji mendesak pihak Fiji Women’s Crisis Center melepaskan poster itu sebelum hari Sabtu Minggu lalu. (Jubi/PCC/Fiji Times)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment