News
Loading...

Peringati 43 Tahun Proklamasi, AMP Akan Gelar Aksi Pada Tanggal 1 Juli

Logo AMP
Yogyakarta - Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] berencana menggelar aksi demonstrasi pada tanggal 1 Juli 2014, di kota Yogyakarta. Aksi ini sendiri bentuk penyikapan AMP atas 43 Tahun  Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua Barat yang pernah dibacakan pada tanggal 1 Juli 1971, di Victoria, Desa Waris.

Jefry Wenda, selaku ketua AMP Kota Yogyakarta ketika di hubungi via seluler, membenarkan adanya rencana aksi pada tanggal 1 Juli mendatang " Ya benar, kami akan menggelar aksi pada tanggal 1 Juli, aksi ini untuk memperingati 43 Tahun Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua Barat, yang dibacakan 43 tahun silam (1 Juli 1971) di Victoria, Desa Waris", tegas Jefry.

Selanjutnya Jefry menambahkan "Selain memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua Barat yang ke-43, kami juga akan menyuarakan aspirasi rakyat Papua, yang terus menuntuk Hak Menentukan Nasib Sendiri, atas tanah air mereka. 1 Juli merupakan momen bersejarah bagi bangsa Papua, dimana pada tanggal 1 Juli 1971, Bangsa Papua telah memproklamasikan kemerdekaan Papua Barat, namun karena kerakusan Indonesia yang dibantu oleh Amerika Serikat dan PBB, sehingga kami masih harus di jajah hingga saat ini, untuk itu, kami menyeruhkan kepada seluruh elemen Rakyat Papua yang ada di kota Yogyakarta, agar ikut serta mengambil bagian dalam aksi yang akan di gelar pada tanggal 1 Juli 2014 mendatang". tambah Jefry.

Aksi peringatan 43 Tahun Proklamasi Kemerdekaan West Papua sendiri, rencananya akan digelar pada hari/tanggal : 1 Juli 2014, pada pukul 08.30 WIB, dengan rute aksi : Asrama Mahasiswa Papua (Jl.Kusumanegara No.119) hingga Titik Nol KM/ Depan Kantor Pos Pusat Yogyakarta. [rk]

Seruan Aksi AMP : www.ampjogja.blogspot.com
 
Sumber :  www.karobanews.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment