News
Loading...

Rakyat Papua Di Jakarta Kutuk Yang Mengatasnamakan AMP Sukseskan Pilpres 2014

Spanduk Yang Dibuat Oleh AMP Buatan Kolonial (Foto fb Sonny )


JAKARTA, SUARA CENDRAWASIH KOLAITAGA  – Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan Rakyat Papua Barat di Jakarta Menolak dengan tegas atas namakan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Siap sukseskan Pilpres 2014. (Senini 30/06/2014) Siang.

Menurut Salah satu Anggota Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) di Jakarta Sonny Wanimbo mengatakan ‘ padan Hari Minggu 29 juni 2014 jam 09.47 wib, sangat Mengkagetkan dengan sebuah sepanduk berukurang 3x4M panjang, lebar 3x3 membentangkan diatas jembatan layang depan kamus universitas kristen indonesia (UKI), atas nama organ kiri yakni ALIANSI MAHASISWA PAPUA (AMP) Jakarta  bertulisan pada spanduk tersebut adalah  ALIANSI MAHASISWA PAPUA JAKARTA SIAP SUKSESKAN PILPRES 2014,COBLOS YES, GOLPUT NO. Hal ini kami dari Aliansi Mahswa papua (AMP) komite kota jakarta membantah, karena Organisasi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) adalah Organisasi yang membicarakan Hak Penetuan Nasib Sendiri Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua Barat.

Yang melakukan aksi ini adalahy oknum-oknum yang tidak bertangung jawab yang melakukan hal ini ,Hal ini sudah jelas-jelas, hanya untuk mencari nafka nasi 1 bungkus, sepontong rokok saja,karena hal ini terjadi hanya mengatasnama organ AMP. kami mahasiswa papua dan rakyat papua barat sadar bahwa, kehadiran negara kesatuan republik indonesia (NKRI) di Tanah papua barat adalah ILEGAL, mengapa papua masuk ke dalam bingkai NKRI melalui PEPERA 1969 tidak sesuai dengal mekanisme demokrasi internasional dan ini di cacat hukum. “Ujar Wanimb. 

Rakyat papua barat, sejak bergabung dalam NKRI dari tahun 1969 sampai saat ini tidak ada pembangunan kesejahterahan SDM yang baik malah yang di tanah papua adalah pembunuhan, pemerkosaan, perampasan hak wulayat, perampasan sumber daya alam SDA dan intimidasi teror yang terjadi sampai saat ini.

Kami mahasiswa papua dan rakyat papua barat menolak tegas atas program-program atau tawaran-tawaran yang di tawarkan oleh pemerintah indonesia NKRI. Apalagi pesta demokrasi pilres 9 juli akan datang, kami tolak dan kami akan melekukan BOIKOT pilpres di seluruh tanah papua barat. pernyataan AMP kami akan BOIKOT pilpres di seluruh tanah papua. Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua Barat adalah. HAK MENENTUKAN NASIB SENDIDRI SOLUSI DEMOKRATIS BAGI RAKYAT PAPUA’ Tegas Wanimbo. (WK)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment