News
Loading...

Antisipasi 1 Juli di Mimika, Polres Sebar Intelijen

TPN/OPM. Foto: Ist
Timika, MAJALAH SELANGKAH -- Kepolisian Resort  Mimika dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) setempat telah menyebarkan intelijen untuk melakukan deteksi dini terhadap segala potensi yang mungkin terjadi saat peringatan 1 Juli.

Oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) - Organisasi Papua Merdeka (OPM), 1 Juli diperingati sebagai Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua Barat. Peringatan biasanya ditandai dengan upacara kenaikan bendera Bintang Kejora.

Kapolres Mimika AKBP Jermias Rontini, Senin (30/6/14), kajaran Polri dan TNI di wilayah itu dikabarkan telah  menggelar patroli bersama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga di Kota Timika.

"Kepada kelompok yang berseberangan kami instruksikan agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum negara. Kalau masih tetap melakukan hal-hal seperti itu maka kita lakukan upaya hukum," kata Kapolres Mimika AKBP Jermias Rontini seperti dikutip aktual.co.

Diketahui,  Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua pada 1 Juli bertepatan dengan peringatan HUT ke-68 Kepolisian RI (Hari Bhayangkara). (GE/ aktual.co/MS)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment