News
Loading...

SP2D Pengadaan Solar Cell Sebanyak 3.000 Ini; Fiktif di Waropen

Waropen, SUARA CENDRAWASIH KOLAITAGA. 10/11/2013 - Dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, Koordinator LSM. KAMPAK Papua Region Kabupaten Waropen Oskar Wenggi berpendapat bahwa maraknya kasus Korupsi di Kabupaten Waropen dibawah kepemimpinan Bupati Dr.Drs.Yesaya Buinei,MM dan Wakil Bupati Yermias Bisay,SH pada periode 2010-2015 bukan berkurang tetapi semakin AKUT, hal ini terbukti dilapangan bahwa hampir sebagian besar proyek-proyek tidak melalui proses tender atau lelang, tetapi selalu melalui penunjukan langsung. 

Menurut Oskar Wenggi dulu masih Bupati Ones Ramandey, waropen masih bisa kita rasakan mengalirnya uang dipasar-pasar, tetapi sekarang dibawa kepemimpinan YB2 ini, para mama-mama waropen pedagang sayur dan pinang serta ikan, banyak yang mengeluh karena jualan mereka sudah jarang laku dan terkadang dibuang. oleh sebab itu atas dasar temuan KAMPAK Papua Region Waropen pada Dinas Pertambangan dan Energi dalam pengadaan fiktif PLTS Solar Cell sebanyak 3000 unit dengan dana RP.2,7 Miliar sementara barangnya tidak ada. atas klarifikasi yang dilakukan oleh LSM.KAMPAK Papua Region Waropen, dan langsung bertemu dengan kepala dinas Nelson Sasarari, ternyata dalam kasus pengadaan solar cell fiktif ini juga menurut kepala dinas bahwa beliau pernah ditelepon dan didesak oleh Wakil Bupati Yermias Bisay,SH untuk mencairkan dana pengadaan solar cell tersebut pada 27 mei 2013. 

Hal yang menyedihkan lagi bahwa menurut Nelson Sasarari, dana Rp.2,7 Miliar itu dicairkan untuk diberikan kepada mantan Kapolres waropen AKBP. Roberth Djari. oleh sebab itu KAMPAK Papua Region waropen akan terus dan terus berjuang untuk membuktikan, bahwa tidak ada manusia yang lebih kuat selain Tuhan. lanjut Oskar Wenggi bahwa kerugian negara sekitar 2,2 Miliar, sebab Nelson mengatakan bahwa dana tersebut dicairkan untuk pembayaran hutang sebesar Rp, 500 juta. sebagai masyarakat kami meminta dengan tegas supaya Timtas TIPIKOR Polda Papua segera turun tangan untuk diproses hukum, siapapun dia baik wakil bupati atau yang lainnya sudah menggunakan dana itu, maka hukum wajib ditegakan.(Dorus Wakum /SCK)

foto-foto barang bukti : 




Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar