News
Loading...

Mahasiswa Papua di Jawa Barat Kompak

Saat Foto Bersama Anggota IMASEPA BAndung
JABAR, SACOM - Mahasiswa Papua di tanah rantau menunjukkan kekompakannya. Itu terlihat dari malam kekompakan yang dilakukan baru-baru saja.

Seluruh mahasiswa asal Papua yang studi di wilayah Bandung, Cimahi, dan Sumendang Jawa Baratberkumpul dalam Malam Keakraban (MAKRAB) yang diselenggarakan bertepatan dengan hari perabadan orang asli Papua.

“Kami jauh berada di tanah rantau, tetapi kekompakan ini kami jaga, makanya diadakan acara ini,” ujar Ketua Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua (IMASEPA), Jack Yabilak Peyon, di Bandung Barat Jawa Barat.

“Kami mahasiswa asal dari Sorong sampai Merauke adalah Satu Papua. Sebab, Mulai dari sorong sampai Merauke itu Papua,“ tukasnya.

Banyak program kerja akan kami laksanakan untuk menjaling hubungan kekerabatan dan kebersamaan mahasiswa sebagai pemimpin di Papua pada masa yang mendatang.

Sementara itu Ketua panitia Yeskiel Hilapok, mengatakan, meski dalam kondisi keterbatasan finansial tidak membuat halangan untuk menyelenggarakan acara ini.

 “Saya berharap, adik-adik kami yang sudah mengikuti Makrab penting mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan IMASEPA yang nantinya akan diagendakan oleh Badan Pengurus,” ujarnya.

Dia juga berharap mahasiswa asal Papua di Kota studi Bandung, Cimahi, dan Sumedang tetap bersatu demi membangun sumber daya manusia yang handal profesional pada masa yang akan datang.

Acara ini sekaligus juga menandai program awal Pengurus IMASEPA periode 2014-2016.


Sumber :  www.suaraagraria.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment