News
Loading...

Seruan PNWP Kepada Rakyat West Papua Mendukung Pertemuan West Papua di Vanuatu

Seruan PNWP kepada Rakyat West Papua mendukung pertemuan West Papua di Vanuatu
Pertemuan penting bagi perjuangan West Papua akan dilaksanakan di Vanuatu akhir bulan ini ( November) di Vanuatu.
Pemerintah Vanuatu sebagai Negara yang setia mendukung West Papua akan memfasilitasi sebuah pertemuan untuk kelompok-kelompok gerakan kemerdekaan West Papua di Vanuatu. 

Pemerintah Vanuatu telah menunjuk pihak Dewan Gereja Vanuatu sebagai panitia pelaksana penyatuan kelompok-kelompok gerakan West Papua.
Pertemuan ini sangat penting untuk masa depan gerakan perjuangan West Papua dimana pada tahun lalu WPNCL mengajukan permohonan aplikasi kepada MSG untuk diterima sebagai anggota MSG. 

Namun persatuan yang belum Nampak dari kelompok-kelompok gerakan kemerdekaan ini mengakibatkan aplikasi yang diajukan oleh WPNCL itu MSG memutuskan untuk mengembalikan untuk direvisi karena organisasi yang dipakai ( WPNCL) belum menunjuka organisasi payung dan belum ada pengakuan dari kelompok-kelompok gerakan kemerdekaan lain padanya, dan pada pertemuan MSG itu hanya mendukung agenda perjuagan West Papuanya yaitu mendukung hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua.
Pemerintah Vanuatu sebagai sponsor bagi pengajuan aplikasi WPNCL itu akhirnya memutuskan untuk bersedia memfasilitasi sebuah pertemuan penyatuan kelompok-kelompok gerakan West Papua untuk dapat sepakat bersama dalam suatu organisasi Payung guna mengajukan kembali permohonan aplikasi ke MSG untuk sebagai anggota MSG. 

Jika Pertemuan West Papua di Vanuatu berhasil membentuk payung organisasi maka Vanuatu bersama West Papua akan mengajukan kembali aplikasi West Papua ke MSG pada tahun depan ( 2015) untuk dibahas oleh pimpinan Negara MSG.
Untuk itu saya menghimbau kepada rakyat West Papua untuk bangkit nyatakan dukungan anda guna menyukseskan pertemuan West Papua ini.
Hal teknis menyangkut bagaimana melakukan aksi dukungan sepenuhnya PNWP memberikan kepada KNPB untuk dapat melakukannya. 

Sekali lagi saya menghimbau kepada rakyat untuk bergabung bersama KNPB untuk meyukseskan pertemuan West Papua ini.
Jangan ragu-ragu kepada KNPB karena KNPB adalah media perjuangang untuk mediasi rakyat guna memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua secara adil dan bermartabat.

Hormat Saya

Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP)

Buchtar Tabuni

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment