News
Loading...

KNPB PAKPAK MEMPERIGATI HUT KNPB DI TEMPAT



KNPB PAKPAK NEWS: Dalam ranggka HUT KNPB KE-VI melakukan kegiatan ibadah dan diskusi lepas di Sekretaria KNPB Pakpak di Kanantare.
Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WPB sampai dengan berakhir pada Pukul 18.00 WPB. Kegiatan yang dilakukan dengan ibadah syukur ini di pimpin oleh tuan Asher Temonggmere. Pembacaan Alkitab: Mazmur 133aa: 1-4 dengan Tema: Persaudaraan yang rukun membawa berkat. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan ketua KNPB Pakpak diskusi lepas tentang referendum di berbagai negara dan kondisi perkembangan politik dan dampaknya terhadap gerakan Papua Meredeka

Acara ditutup dengan minim kopi bersama dan doa selamat yang di pimpin tuan Haji Idris Patiran wakil PRD Pakpak. Kegiatan ditutup jam enam soreh hari.
Dalam sambutanya ketua KNPB pakpak mengatakan Tepatnya hari ini 19 November Enam tahun yang lalu di Kemiri Pos 7 Sentani dari berbagai organ gerakan kepemudaan Pembebasaan Papua Barat muncul sebuah komonike yang menjadi alat yang memediasi bangsa Papua Barat menuju Pembebasan. KNPB lahir sebagai jawaban atas kebuntuan kominikasi, diskriminasi sesama faksi, kebutaan rakyat terhadap proses perjuangan yang legal dan politis, serta jaringan kerja dengan komonitas global. Tentuh saja KNPB bukan barang baru tetapi bayi rohani dari apa yang orang tua kita dulu katakana dan pernah ada dalam sejarah panjang perjuangan kita dengan nama KNP
Usia enam tahun dengan pencapaian yang sangat luar biasa dan revolusioner menunjukan bahwa apa yang KNPB lakukan adalah jawaban. Dan apa yang telah dicapai ini dibayar dengan jiwa, harta benda, air mata, keringan, materi. Sampai kapan harga dari perjuangan ini akan KNPB bersama rakyat bayar? Kami belum bisa memastikannya. Kami hanya bisa memastikan sebagai mana setiap perjalanan selalu ada tempat perhentian demikian juga perjalanan perjuangan Papua Barat pasti dan akan menuju pada tempat perhentian.
Tugas KNPB yang utama adalah menunjukan jalan, menemukan perahu dan mendayung bersama rakyat menunju pelabuhan. Ketika angin KNPB harus menjaga agar rakyat tidak panik, perahu tidak bocor, fungsi navigasi tetap berjalan dan layar dan pendayung tetap berada pada posisinya. Tugas ini tentu saja bukan tugas yang mudah bagi KNPB yang baru berusia enam tahun kita ada karena ada rakyat. Dan hubungan ini adalah hubungan mati hidup.
Ketika rakyat tidak tidak lagi memberikan dukungan maka KNPB akan hilang fungsinya demukian juga dengan perjuangan bangsa Papua Barat yang kontruktif. Kita belayar di lautan ketidak pastian tetapi kita dibimbing oleh kebenaran yang pasti yang adalah Allah yang pasti. Semua hubungan ini tentu saja diperhtunkan Allah Bapa Bangsa Papua Barat.
Dukungan rakyat hadir lewat kritik dan control, dukungan tenaga dan dana. Tanpa dukungan maka KNPB akan berubah menjadi perjuangan yang bersifat kelompok, klub politisan dan aktivisi , faksi dan kelompok elite politik dan bukan media rakyat yang bekerja dari dan untuk rakyat. Sebagai milik rakyat maka rakyat harus mengawal KNPB kalau rakyat inggin perjuangan menjadi dan milik dari rakyat. Suka tidak suka fakta menunjukan KNPB adalah media rakyat yang lagi dan sedang sendiri berhadapan dengan kolonial NKRI
Bagi teman-teman dan seluruh aktifis dan pengurus KNPB Pakpak mari kita sukseskan seluruh agenda kerja organisasi dan politik. Kita telah ditakdirkan untuk berhadapan dengan kolonialisme sebagai bukti bahwa kejahatan dan kebaikan bekerja dalam sejarah dan peradaban umat manusia. kita harus memastikan keadilan dan kebenaran harus ditegakan di tanah ini. Kita bukan hanya perpikir dan bertindak sebagai korban, tetapi kita juga harus berpikir dan bertidak sebagai penegak kebenaran di atas tanah ini

Akhir kata terimakasih untuk seluruh partisipasi seluruh rakyat dan salam juang bagi seluruh aktifis. Kita harus mengakhiri. Hormat Kami Ketua KNPB Pakpak Nataniel Kaninggai. (KNPB PAKPAK)
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment