News
Loading...

POLISI MENAGKAP 13 AKTIVIS KNPB WILAYAH NABIRE DALAM PERAYAAN HUT KE-6 KNPB

Ilustrasi , Penangkapan Aktivis KNPB (Foto,NG)
Perayaan HUT KNPB ke 6 KNPB wilayah Nabire, Anggota Kepolisian Kapolres Nabire telah menagkap 13 Aktivis KNPB. Berdasarkan arahan yang dikeluarkan oleh KNPB pusat untuk Melakukan perayan hut KNPB yang ke VI secara serentaK di seluruh wilayah Papua Barat.
Berdasarkan arahan KNPB pusat, KNPb wilayah nabire menlakukan aksi demo damai dalam rangga perayan HUT KNPB dan Mendukung Pertemuan ILWP di belanda Pada tanggal 19-21 November 2014.
Penagkapan terhadap Aktivis KNPB wilayah Nabire terjadi pada hari rabu 19 November 2014 di kota Nabire. Proses penagkapan terhadap 13 Aktivis KNPB tersebut terjadi pada pukul 08.30 WPB.
Penagkapan terhadap aktivis KNPB wilayah Nabire ini dilakukan oleh kepolisian dari polresta Kabupaten Nabire. pada saat itu sejumlah aktivis KNPB sedang melakukan orasi-orasi Politik untuk mengumpulkan masa aksi sebelum menuju ke titik sentral Taman Bunga Bangsa oyehe.
Penagkapan aktivis tersebut terjadi di dua tempat yang berbeda, penagkapan pertama terjadi di Depan pasar karang Nabire, kemudian penagkapan kedua terjadi di Kali Babo Depan kampus USWIM.
Polisi bukan hanya melakukan penagkapan tetapi juga membubarkan aksi demo damai tersebut secara paksa. Sebelumya KNPB merencanakan untuk melakukan aksi demo damai di Taman Bunga Bangsa oyehe, untuk merayakan HUT KNPB Ke – 6 sekaligus Mendukung Pertemun ILWP di belanda
13 aktivis KNPB yang ditangkap oleh kepolisian polresta Nabire tersebut dikiring ke polresta kabupaten Nabire, dan sementara ini masih ditahan di polresta Kabupaten Nabire.

Berikut adalah Nama-nama aktivis KNPB nabire yang dappat tangkap.
1. SADRAK KUDIAI (KETUA UMUM KNPB NABIRE)
2. ALEX PIGAI (SEKERTARIS KNPB NABIRE)
3. YAFET KEIYA ( ANGGOTA PRD NABIRE)
4. AGUS TEBAY (KETUA KOMISARIAT DIPLOMASI)
5. MECKY KADEPA (ANGGOTA)
6. CRISTINA YEIMO (ANGGOTA)
7. HANS EDOWAI (ANGGOTA)
8. STEVANUS EDOWAI ( ANGGOTA)
9. ELIA TEBAY (ANGGOTA )
10. NATAN PIGAI (ANGGOTA)
11. NIKO MOTTE (ANGGOTA)
12. ALPIAN KADEPA (ANGGOTA)
13. DERIUS GOO ( ANGGOTA )
Ketua I KNPB Nabire Iyouwa Nawipa, Mengatakan bahwa proses penagkapan terhadap 13 Aktivis KNPB itu dilakukan oleh Kepolisian dengan kekerasan, dalam penagkapan tersebut polisi melakukan pemukulan terhadap sejumlah Aktivis KNPB yang ditangkap tersebut. Hal ini dilaporekan oleh ketua I KNPB Nabire Iyouwa Nawipa, Kepada KNPB pusat. Lebih lanjut nawipa mengatakan bahwa rekan-rekan yang ditangkapnya masih ditahan di polres Nabire tegasnya. (KNPBnews)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment