News
Loading...

MENJELANG 1 DESEMBER 2014, 31AKTIVIS KNPB DITANGKAP 3 LAINYA DITEMBAK POLISI.

MENJELANG 1 DESEMBER 2014, 31AKTIVIS KNPB DITANGKAP 3 LAINYA DITEMBAK POLISI.
Pada tanggal 19 November 2014, perayaan HUT KNPB yang KE -6 Polres Nabire dan Menagkap 13 Aktivis KNPB pada pukul 09 pagi, mereka sedang ditahan di polres Nabiren.
Kemudia Pada hari yang sama 19 november 2014 kepolisian dari polres Digiyai Menembak 3 Aktivis KNPB dan 12 Aktivis lainya ditangkap oleh Polisi dan Brimob yang bertugas di Dogiyai.
Pada hari Senin 24 november 2014 Kepolisian dari polres Kaimana Menagkap 6 aktivis KNPB kaimana, penagkapan 6 Aktivis Kaimana itu terjadi pada pukul 01.00 WPB dini hari. penagkapan terhadap aktivis KNPB kaimana dilakukan malam hari, dan ini upaya penghilangan paksa atau kita bisa katakan penculikan, namun ketahuan akhirnya dibawa ke polres kaimana.
Pada hari ini 25 november 2014 kepolisian polres Yahukimo sedang menembak orang asli Papua di Yahukimo, namun sampai saat ini kami belum dapat informasi secara jelas, apakah polisi menembak warga sipil atau anggota KNPB di Yahukimo. Sementara kami Tunggu laporan resmi dari Pengurus KNPB yahukimo.
menjelang 1 desember 2014 penagkapan dan penembakan dilakukan oleh polisi terhadap aktivis KNPB dalam Bulan november tercatat, 31 aktivis KNPB ditangkap 3 anggota KNPB ditangkap polisi. masing -masing:
anggota KNPB Nabire 13 Orang,
anggota KNPB Dogiyai 12 Orang,
anggota KNPB Kaimana 6 orang.
Kemudian yang ditembak 3 anggota KNPB Dogiyai.
penagkapan dan penembakan dilakukan polisi terhadap aktivis KNPB di 3 wilayah dilakukan tidak sesui dengan prosedur hukum yang berlaku. polda Papua melakukan kekeras terhadap aktivis KNPB di seluruh wilayah.
nampaknya Polisi sangat ketakutan terhadap KNPB.pada hal KNPB bukanlah oraganisasi teroris yang peru ditakukan, KNPB hanyalah oraganisasi sipil yang menuntut Hak Penentuan Nasip Sendiri Self Determination sesui dengan mekanisme Hukum Yang Internasional dan Amanat PBB.

Perjuangan KNPB tidak tertutup, perjuagan KNPB terbuka kepada semua orang, KNPB bukan Organisasi Kriminal. 

Polda Papua terus menghancurkan kemayuan demokrasi di Papua Barat, hak sipil dan hak politik dijamin oleh UUD1945 aliea pertama tentang hak kemerdekaan untuk setiap orang berpendapat dan berkumpul.‪#‎SavePAPUA‬
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment