News
Loading...

Rayakan HUT KNPB di Dogiyai, Inilah Korbannya

Logo KNPB. Foto: Ist

Dogiyai, MAJALAH SELANGKAH -- Dikabarkan, Rabu (19/11/2014) gabungan TNI/Polri bubarkan paksa masa aksi dalam rangka peringati ulang tahun Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang ke-6, diakomodir KNPB wilayah Dogiyai, di Moanemani, kabupaten Dogiyai.

Salah seorang warga Dogiyai, DM, kepada majalahselangkah.com, melalui telepon selulernya benarkan hal itu. DM mengatakan, sejauh ini ada 2 orang luka ringan, 1 luka tembak di kaki bagian kaki dan patah dan 1 lagi luka parah di kedua telinga akibat dipukul pakai pantat senjata.

Sementara sekitar 6 orang sudah ditahan di kantor Polsek Moanemani. "Mereka yg ditahan secara terang2 itu ada 6 orang jadi mereka diapakan didalam polsek itu tidak tahu," katanya

Awalnya, kata dia, ada puluhan anggota KNPB aksi. Pihak keamanan memberikan waktu orasi hanya 30 menit.

Aksi berlangsung aman namun melewati waktu yang ditentukan oleh pihak keamanan sehingga pihak keamanan langsung bubarkan secara paksa.

"Sehingga saya lihat tadi, adaa yang dipukul tidak baik sampe mereka dipukul dengan pantat senjata terus ada beberapa anak-anak yang ditendang dengan sepatu laras," jelasnya.

Akhirnya diketahui, berikut nama masing-masing korban. David Pigai terkena tembak di betis kaki kiri. Peluru masih bersarang di   kaki. Arsel Pigai, tertembak timah panas polisi kaki kanan. Okto Tebay kena tembakan di kaki kanan.

Sedangkan 13 Aktivis KNPB Dogiyai yang ditangkap antara lain :
1. Aneas Anou (sekertaris KNPB Dogiyai)
2. Marsel Sau Edowai (Jubir KNPB Dogiyai)
3. David Pigai (ketua KNPB wilayah Dogiyai)
4. Agus Waine
5. Marten Pigome
6. Okto Tebay
7.Fery Pekey
8. Wilem Pigai
9. Ausel Pigai (a)
10. Ausel Pigai (b)
11. Stevanus Goo
12. Tomas Waine

Ke-12 aktivis KNPB Dogiyai yang ditangkap bersama pra korban peulu polisi  selanjutnya dibawa ke polres Nabire (Philemon Keiya/MS)


Sumber :  www.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment