News
Loading...

BUCHTAR TABUNI : PNWP DAN KNPB SIAP MENGHADIRI PERTEMUAN DI VANUATU

Ketua PNWP Buchtar Tabuni dan 
Gubernur New Capital District (NCD)
Powes Parkop (foto, Buchtar Tabuni)
Parlemen Nasional West Papua (PNWP) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB), siap menghadiri dan menyukseskan Pertemuan West Papua di Vanuatu.

Pada kesempatan ini saya perlu menyampaikan bahwa Parlemen Nasional West Papua ( PNWP) yang di dalamnya terdapat 23 Parlemen Rakyat Daerah ( PRD) beserta Komite Nasional Papua Barat ( KNPB) telah siap untuk menghadiri dan menyukseskan pertemuan gerakan kemerdekaan West Papua di Vanuatu.

PNWP dan KNPB mempunyai satu manjemen perjuangan dimana PNWP adalah kamar representative politik nasional perjuangan West Papua, dan KNPB adalah kamar media untuk mendiasi rakyat untuk melaksanakan keputusan politik yang disepakati bersama PNWP dan KNPB secara nasional.

Pentingnya Agenda konsolidasi kelompok-kelompok gerakan Papua merdeka ini juga merupakan tuntutan Rakyat Melanesia di West Papua, dimana tuntutan ini telah di putuskan pada Sidang Tahunan PNWP ke 1 pada tahun 2013 dan Sidang ke 2 tahun 2014 tentang mendukung sikap politik pemerintah Vanuatu dan siap menyukseskan pertemuan West Papua yang difasilitasi pemerintah Vanuatu sebagai bagian dari konsolidasi gerakan perjuangan West Papua.

Pada awal rencana pertemuan West Papua yang difasilitasi pemerintah Vanuatu ini, PNWP dan KNPB pada prinsipnya sangat respon untuk mendukungnya, hal ini kami telah nyatakan secara terbuka dalam bentuk melakukan aksi dukungan terhadap pemerintah Vanuatu karena mendukung dan membawa West Papua pada forum international ( Regional, forum Negara-negara persemakmuran dan Sidang-sidang PBB).

Negara yang secara resmi dan terbuka untuk menyatakan dukungan dan bersama perjuangan West Papua adalah Vanuatu, maka tentu PNWP dan KNPB sangat respon terhadap sikap-sikap pemerintah Vanuatu untuk memfasilitasi konsolidasi gerakan dan pengelolaan manajemen perjuangan kemerdekaan West Papua.

Saya juga telah pastikan bahwa, Free West Papua Campaign yang ada di PNG di bawa pimpinan Gubernur Port Moresby, Tuan Powes Parkop untuk menghadiri dan menyuseskan pertemuan West Papua di Vanuatu.

Hal ini menunjukan bahwa PNWP, KNPB dan Free West Papua Campaign telah siap untuk menghadiri dan menyuseskan pertemuan itu guna menyamakan pikiran-pikiran dan mendorong satu agenda bersama.


Pada kesempatan ini juga saya mengajak kelompok-kelompok gerakan kemerdekaan West Papua lain untuk dapat menghadiri pertemuan itu dan tidak berpegan pada egoisme yang dimilikinya. Inilah saatnya kita mengakhiri perbedaan yang ada dan mengakui perbedaan yang kita miliki dan menyatakan satu langkah bersama untuk memantapkan dan meningkatkan gerakan perjuangan kita yang solid dan berkualitas.

Kesempatan ini juga saya menghimbau kepada seluruh komponen rakyat West Papua untuk menunjukan sikap politik anda dan bersama mendukung serta menyuseskan pertemuan West Papua di Vanuatu itu.
Hormat Saya

Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP)

  Buchtar Tabuni
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment