News
Loading...

UPAYA POLISI PENGEREBEKAN SEKERTARIAT KNPB DAN PRD YAHUKIMO DIGAGALKAN OLEH MASYARAKAT JAM SATU MALAM

Ilustrasi Kasi KNPB Yahukimo
UPAYA POLISI PENGEREBEKAN SEKERTARIAT KNPB DAN PRD YAHUKIMO DIGAGALKAN OLEH MASYARAKAT JAM SATU MALAM

KNPBNews: Yahukimo 25 November 2014, Upaya pengerebekan dan penyusupan oleh anggota kepolisian dari polres Yahukimo di Sekertariat KNPB dan PRD Yahukimo digagalkan oleh masyarakat dan simpatisan KNPB di Yahukimo.

upaya kepolisian dari polres Yahukimo terhadap sekertariat KNPB ini terjadi pada Hari Selasa 25 November 2014 tepat pukul 01.30 WPB malam Hari. Anggota Kepolisian dari polres Yahukimo itu mendatangi sekertariat KNPB dan PRD Yahukimo ini dibawa pimpinan Kompol Matius Maimuda, bersama anggota lainya mendatagi sekertariat KNPB.

para anggota kepolisian tersebut datang pada pukul 01 .30 WPB menggunakan pakian preman dan dengan peralatan lengkap atau senjata.
Kemudian yang anehnya lagi polisi yang datang itu tidak menggunakan kendran dinas atau mobil patroli namun mereka datang Menggunakan Mobil Avanza kaca gelap. Mobil Avanza anggota Polisi tumpangi mendatangi sekertariat KNPB itu tidak DS atau NOmor polisi baik, Depan mobil Maupun belakang mobil mereka Gunakan.


Pada polisi itu masuk ke halaman sekertariat pada malam hari,melihat hal tersebut masyarakat dan simpatisan yang berada di sekertariat KNPB kelur dari rumah mereka lalu menghadang mobil avanza tersebut. setelah menghadang masyarakat berfikir bahwa orang yang datang itu malam hari seperti orang pencuri dan orang jahat untuk melakukan rencana jahat terhada anggota KNPB yang ada di sekertariat KNPB sehingga langsung menurungkan mereka dari dalam mobil.

setelah semua penumpang dalam mobil turun, ternyata mereka adalah anggota polisi. hal ini membuat masyarakat berangkapan bahwa mereka ini datang dengan Tujuan jahat dan seperti orang pencuri sehingga masyarakat mengkoroyok salah satu anggota polisi sehingga polisi tersebut kritis.

Pada pukul 01.35 WPB anggota KNPB dan pengurus KNPB yang berada dalam sekertariat KNPB keluar mengamankan rakyat yang lagi berteriak, agar tidak melakukan pemukulan terhadap anggota polisi lainya.


Kemudian rayakyat dan pengurus KNPB bersama anggota mengendalikan masyarakat anggota polisi itu suruh pulang. Hal ini dilaporkan oleh ketua KNPB yahukimo kepada KNPB pusat melalui telpon selulernya dari yahukimo.
lebih lanjut ketua KNPB yahukimo Erius Suhuniap Mengatakan bahwa, kejadian tadi malam itu untung baik Rakyat lebih dulum mengetahui kedatangan polisi sehingga berhasil digagalkan. jika pada saat itu rayat tidak lihat berarti mereka pasti melakukan sesuatu di sekertariat KNPB dan menagkap pengurus kNPB maupun anggota. bukan hanya itu pasti mereka merencanakan kejahatan baik pembunuhan atau Pengkapan bahkan skenario tertentu terhadap KNPB wilayah Yahukimo tegasnya.


sementara Itu polis yang dipukul oleh warga dalam keadaan kritis sehingga dikirim di jayapura pada hari ini.


Info lebih lanjut Hubugi Ketua KNPB yahukimo Nomr HP. +6282238275660
ketua PRD yahukimo hp. +6281361621657
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment