News
Loading...

Kalau Tak Wujudkan Pasar Permanen, Mama Papua Tak Akan Percaya Jokowi Lagi

Foto Mama Pedagang Asli Papua ketika mereka berjualan Pasar Sementara dan mereka meminta Jokowi segera merealisasikan janjinya sesuai aspirasi mereka pada tempo itu, Sabtu (15/11), Ernest Pugiye-Jubi)
Jayapura,JubiKetua umum Koperasi Mama-mama Pedagang asli Papua dan sekaligus sekeretaris umum Solidaritas Mama-Mama Pedagang Asli Papua (Solpap) Robert Jitmau meminta Jokowi mengabulkan dan melaksanakan aspirasi mama-mama pedagang asli Papua, soal pembangunan pasar permanen sebagaimana yang disampaikan mereka pada bulan Oktober lalu.
Hal ini diungkapkan Jidmau saat ditemui wartawan Jubi, Sabtu, 15/11 di Pasar mama-mama Papua di Jayapura.

Menurut  dia, mama-mama pedagang asli Papua tidak butuh janji,  juga tidak mau ceramah dari Jokowi . katanya, mama Papua  hanya butuh tindakan pelaksanaan konkret .

“Kami hanya tunggu itu kapan Jokowi mau melaksanakan sesuai aspirasi kami buat Papua. Kami butuh bukti, bukan janji dari Jokowi. Stop  menipu karena kami sudah lama menderita dari pergantian Presiden ke Presiden berikut hingga Pak Jokowi sekarang. Jadi, kami minta realisasi Pasar Permanen secara nyata dari Jokowi,” desak dia.

Sementara itu, ketua umum mama-mama pedagang  asli Papua Yuliana Pigai menambahkan, jika ternyata Jokowi tidak komitmen pada perjanjian di Monas Jakarta tempo itu, maka pihaknya  akan menuntut  Jokowi ha itu diwujudkan.
“Jokowi harus ingat, janji adalah utang yang harus bayar segera. Mantan Gubernur Barnabas Suebu, Lukas Enembe, dan Presiden SBY sudah pernah berjanji kepada kami untuk harus membangun Pasar Permanen, tetapi sampai sekarang, mereka tidak laksanakan isi perjanjian itu kepada kami. Jadi, kami harap, Jokowi tidak mengikuti jejak, teladan hidup mereka itu” katanya.

Katanya lagi, kini cukup sudah mama-mama Papua menjual hasil bumi di emperan toko, di jalan raya hanya dengan beralaskan tanah, dibawah terik matahari.

“Jadi, pembangunan untuk pasar permanen bagi kami adalah program prioritas utama yang harus mau dilaksanakan sesegera mungkin dalam awal tahun kepemerintahan Jokowi. Jika pasar permanen ini tidak akan dibangun segera oleh Jokowi berarti kami tidak akan percaya sama Jokowi sampai seumur hidup kami,” katanya. (Ernest Pugiye)

Sumber :  www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment