News
Loading...

HIMBAUAN UMUM PRD WILAYAH MANOKWARI DAN MENDUKUNG KEGIATAN ILWP DI BELANDA

Spanduk Mendukung kegiatan ILWP di Belanda (foto,KNPB Manokwari Papua , 19/11/2014)
HIMBAUAN UMUM 

Parlemen Nasional West Papua melalui Parlemen Rakyat Daerah Mnukwar menyeruhkan kepada rakyat West Papua di Mnukwar bahwa;
1.   Rakyat West Papua di Mnukwar jangan pernah terpengaruh dan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertangung jawab dan tidak memiliki sumber informasi yang jelas. Masalah Papua sekarang bukan masalah Indonesia dan Papua tapi sudah menjadi masalah internasional.  persoalan Papua akan diproses secara adil dan bermartabat sesuai dengan prinsip-prinsip hukum international, standar-standar hak asasi manusia dan Piagam PBB.

2.   Berkaitan dengan tanggal 1 Desember  2014 sebagai hari besar rakyat pribumi West Papua maka PRD Mnukwar menyerukan libur nasional untuk menghargai dan menghormati hari besar kita rakyat West Papua.

3.   Rakyat West Papua di Mnukwar dihimbau agar  1 Desember 2014 tidak mengibarkan bendera Bintang Fajar. Sebab bendera Bintang Fajar merupakan jati diri dan identitas orang Papua yang harus dihargai. Biarlah bendara kebesaran rakyat pribumi West Papua Bintang Fajar  berkibar selamanya setelah merdeka.

4.   Rakyat West Papua tetap tenang dan mengikuti agenda Penyatuan Penentuan Nasib Sendiri Bagi West Papua yang sedang didorong oleh para diplomat West Papua,  dan seluruh elemen perjuangan dari dalam negeri yang sedang dipasilitasi oleh negara Vanuatu di Port Vila VANUATU.

5.   Menyeruhkan kepada seluruh rakyat West Papua untuk bersiap-siap melakukan mobilisasi gerakan perjuangan  nasional   untuk menuntut “Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi rakyat West Papua”  sesuai dengan prinsip-prinsip hukum international, standar-standar hak asasi manusia dan Piagam PBB.

6.   Mengingat agenda ini mengenai kebenaran dan keadilan bagi umat Tuhan diatas tanah Papua maka Parlemen Rakyat Daerah Mnukwar menghimbau kepada dedominasi gereja-gereja di Mnukwar untuk mendoakan situasi ditanah Papua dan menghimbau kepada jemaatnya mengenai himbauan ini dari kami Parlemen Rakyat Daerah Mnukwar.

Dihari yang berbahagia ini, Rakyat West Papua di Munukwar  melalui Parlemen Rakyat Daerah Mnukwar mendukung dan menyerukan;
1.      Mendukung niat baik dari pengacara-pengacara internasional bagi West Papua (ILWP) menyusun rencana strategis status West Papua di tingkat internasional.

2.      Ucapan terimah kasih kepada pengacara internasional Jeniver Robinson dan kawan-kawan pengacara internasional yang tetap berdiri dan mendampingi para diplomat West Papua mendorong agenda penentuan nasib sendiri bagi West Papua.

3.      Menyerukan kepada  PBB, masyarakat internasional, negara-negara pendukung, lembaga kemanusiaan internasional agar mendesak indonesia segera membuka akses jurnalis asing di tanah Papua.

4.      Menyerukan kepada masyarakat internasional, negara-negara pendukung, PBB, lembaga kemanusiaan internasional agar mendesak indonesia sebagai negara demokrasi segera memberikan ruang demokrasi sesuai deklarasi HAM PBB nomor 19 dan 20.


5.      Kami rakyat West Papua melalui Parlemen Rakyat Daerah Mnukwar menyatakan sikap bahwa REFERENDUM adalah solusi terbaik penyelesaian masalah west papua. Sehingga, kepada PBB dan lembaga-lembaga Internasional mendesak Indonesia segera memberikan kebebasan dan melakukan REFERENDUM ulang sesuai mekanisme dibawah aturan-aturan internasional. 


SALAM REVOLUSI…., KITA HARUS BERSATU UNTUK MENGAKHIRI

  Mnukwar, 19 November 2014






Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment