News
Loading...

KINERJA BUPATI NABIRE SELAMA TIGA TAHUN DINILAI GAGAL

Bupati Nabire, Isaias Douw(JI/SCK)
Jakarta,  - Bupati Nabire, Isaias Douw dinilai gagal dalam membangun Nabire. Pasalnya, dalam kurun waktu 3 tahun memimpin kabupaten Nabire, Douw belum mampu membangun Nabire. “ Pembangunan yang ada saat ini hanya pembangunan yang dibangun oleh mantan bupati Nabire A.P Youw, sedang Isaias hanya renovasi,”Kata Aris,Senin, (11/11/13)

kepada tabloidyamewa Aris Yeimo mengatakan,Bupati Nabire jangan memainkan komunikasi politik melalui media. Sebab, dilapangan tak ada pembangunan yang bapak bangun demi Rakyat dan Mahasiswa. 

Seemntar disektor pendidikan, Yeimo mengatakan, “Dana pendidikan dari Kabupaten Nabire kami belum pernah terima.

“Kami sangat kesal, Bantuan pendidikan hinggah saat ini belum dibantu, apakan Mahasiswa  bukan bagian dari Kabupaten nabire?

Selain itu, Yeimo juga pertanyakan Dana bantuan social (Bansos) untuk mama-mama Pedang  di nabire,”itupun belum ada dana yang dibantu.

Lanjutnya, pembangunan yang bupati nabire lakukan hanya kepentingan militer dan keluarga,”kenyataan, dalam waktu dekat pakalan militer akan dibangun di Distrik wanggar, Kabupaten Nabire.

Selain itu. Mahasiswa Nabire kulia dibogor, Marius Gobai, menilai atas pernyataan Bupati Nabire “Dua Tahun Sisa, Saya Benahi Kota seperti dilansir majalahselangkah edisi; Jum'at, 08 November 2013 adalah membunuh diri sendiri.

”Sebab dua tahun terakhir adalah tahun politik persiapan untuk mencalonan diri sebagai Bupati diperiode berikut dan/atau bagian dari komunikasi politik,”Ujar Gobai kepada tabloiyamewa, Senin (11/11/13).

Lanjutnya, Gobai mempertanyakan kematian fatal yang terus terjadi RSUD Siriwini Nabire itu, bagimana fasilitas kesehatan di Kabupaten Nabire. Sungguh misteri, Setiap hari orang meninggal Dunia di Rumah sakit Umum Daerah Nabire.

Sementar disisi lain, Kata Marius, Sampai saat ini saya menyesal dengan Bupati Nabire itu mengenai persoalan industrialisasi melalui kelapa sawit. Sebab, Kelapa Sawit dampak lebih besar terkait terhadap lingkungan sekitarnya.

Tanaman ini punya batas umur produksi normal kurang lebih 25 Tahun. Setelah itu akibatnya petani kecil yang akan menghadapi kita semua yang akan hadapi.

Mengenai Penerangan Bukan dan transportasi laut itu tidak ada keterkaitan dengan Dana APBD, sebab bantun penerangan dan Transpotasi laut itu bantuan dari pusat.

Maka saya tegaskan kepada Bupati Nabire jangan menipu  rakyat kecil di Nabire dengan berbagai cara. (TY/JI)
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar