News
Loading...

TPNPB/OPM BERHASIL SATU AK47 PINDAH TANGAN

Tentara Pembebasan Nasional Papua BArat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB/OPM (foto, http://www.komnas-tpnpb.net)
Aksi TPNPB/OPM Di Hutan Belantara West PApua - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), organisasi Papua Merdeka (OPM) dibawa pimpinan Panglima Tinggi Jenderal. Goliath Tabuni. Komando Daerah Pertahanan Sinak berhasil merampas satu pucuk senjata api, milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jonif 751 Raider yang bertugas di Puncak Ilaga.
 
Senjata api laras panjang dirampas anggota TPNPB milik TNI di Ilaga, pada hari kamis 25 September 2014 pagi pukul 08: 20 waktu setempat. Menurut laporan kepala penerangan Markas Komando Daerah Pertahanan (KODAP) setempat membenarkan perampasan senjata benar terjadi. Senjata tersebut dirampas ketiga semua masyarakat persiapan acara pelantikan kepala Distrik di Ilaga ujung Lapangan Terbang.

Kepala penerangan KODAP melaporkan “Senjata AK Lipat, anggota TPNPB rampas dari tangan TNI tadi, saat ambil kayu bakar untuk masak, anggota TNI juga bawa senjata jadi anggota TPNPB rampas”  kata dia, via telpon seluler usai melaporkan peristiwa kejadian tersebut kepada admin media komnas-tpnpb.net.
Tambah dia, “barang (senjata, red) sudah di markas TPNPB sekarang, yang sudah rampas tidak bisa kembalikan, TNI jangan harap kembalikan”, tegas dia.
Sementara itu menurut Pimpinan Lekagak Telenggen, “senjata itu anggota kami yang rampas, memang itu tarket kami dimana saja dan kapan saja kalau ada kecolongan TNI atau Polri pegang senjata anggota saya tetap akan rampas”, lanjut dia “kami tidak bisa kembalikan senjata itu, justru akan balik lawan mereka (TNI, red), sampai Papua Merdeka” tegas Lekagak Telenggen.

Perjuangan anggota TPNPB untuk kemerdekaan Papua Barat, melalui perang gerilya dengan cara merampas senjata, menyerang Pos-pos TNI dibawah Pimpinan Panglima Tinggi Jenderal. Goliath Tabuni, tidak akan henti sebelum Papua Merdeka.

Rampas senjata adalah suatu cara untuk memperoleh senjata untuk melawan penjajah. Sementara pihak mana pun belum mau membantu senjata, kepada anggota TPNPB. TPNPB tetap melakukan perlawanan dengan cara gerilya, sebelum sabutase kota dan Revolusi Total, rampas senjata ini adalah bagian dari persiapan revolusi total melawan penjajah.

Anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat dengan semangat ideologi Nasionalisme, perjuangan kemerdekaan Papua Barat. Perlawanan tak akan henti, sebelum Papua Merdeka. Senjata solusi membuat perubahan seperti kata Jenderal. Goliath Tabuni “ada penjajahan maka ada perlawanan, Penjajahan harus dihapuskan dengan perlawanan bersenjata”, itulah kata sang Jenderal TPNPB Bintang Empat.

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment