News
Loading...

KNPB MENGADAKAN IBADAH PEMBUKAAN DUKA NASIONAL ATAS MENINGGALNYA Dr.JHON OTTO ONOWAME

Foto:Tuan Viktor Y/ doc Nesta Gimbal
JAYAPURA, 05 SEPTEMBER 2014 - Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat ( BPP-KNPB ) menyerukan Duka Nasional sorong sampai merauke Atas meninggalnya Tokoh OPM Tuan. Dr. Jhon Otto Onowame di Vanuatu. Selain itu KNPB pusat secara resmi Membuka Duka Nasional di Sekertariat KNPB pusat. 

Mengawali duka Nasional, KNPB Pusat KNPB wilayah Numbay, KNPB wilayah Sentani Dan Parlement Nasional West Papua ( PNWP) serta seluruh anggota KNPB mengadakan Ibadah Pembukaan duka nasional adakan dihalaman sekertariat KNPB.

Ibadah singkat pembukan duka tersebut dimulai Pada hari ini jumat 05 sepember 2014 pukul 13.20 WPB. Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Parlemen Nasional wilayah Ha Anim Tuan. Eliaser Anggaingkum, dalam Kotbahnya mengajak seluruh Anggota KNPB tetap bersyukur apa pun terjadi dalam kehidupan dan dalam perjuangan ini dan tetap apa yang ditinggalkan oleh Dr. Jhon Otto Onowame. Dalam ibadah duka tersebut ada beberapa kesan pesan yang disampaikan oleh wakil ketua Parlemen Nasional PNWP wilayah Tuan. Hary Ronsumbre. Dalam kesan pesanya PNWP menyampaikan turut berduka Atas terpanggilnya Tuan. Jhon Otto Onowame, kemudian menyampaikan kepada KNPB dan parlemen untuk menlanjutkan perjuangan yang ditinggalkanya. 

Kemudian kesan pesan berikutnya disampaikan Ketua Umum kNPB Victor F. Yeimo, dalam kesanya turut Menyampaikan bela sunggawa atas meninggalnya Tuan Otto Onowame. Lebih lanjut Victor mengatakan Tuan Jhon Otto Onowame adalah salah satu diplomat atau pejuang Papua yang memiliki Gelar Doctor.

Beliau Otto dan Andi Ayaimseba pertama Membuka Kantor OPM secara Resmi di Vanuatu. Selain itu Tuan Jhon Otto Onowame dipercayakan sebagai Wakil Ketua WPNCL di Vanuatu sejak tahun 2007. Dan beliau bersama rekanya Andy Ayaimseba bekerja keras berjuang sampai degan hari ini beliau meninggal dunia. 

Kami rakyat Papua Barat telah Kehilangan seorang pejuang sejati. Akhir pesanya kami mengajak seluruh rakyat Papua pada umumnya lebih khusus KNPB untuk meneruskan perjuangan beliau yang tinggalkan tegasnya. 

Sekaligus menyampaikan serukan Duka Nasional kepada Seluruh Badan Pengurus KNPB Pusat pengurus KNPB wilah Sorong sampai Merauke, KNPB Konsulat Parlemen Nasional West Papua (PNWP) Parlemet Rakayat Daerah (PRD), seluruh Anggota KNPB dan seluruh komponen rakyat Papua Barat serta seluruh Aktivis pejuang papua di tanah Air West Papua Sorong Sampai Merauke.

Segera Lakukan duka nasional selama 3 hari di sekertariat KNPB masing-masing wilayah atas terpanggilnya, Bapak Om kaka saudara Terkasih Tokoh OPM Tuan. Dr. JHON OTTO ONOWAME di Vanuatu pada tanggal 04 September 2014 pada Pukul 08.00 waktu vanuatu, karena serangan Jantung. 

Jenaza almarhum sementara sedang disemayamkan di kantor OPM di Vanuatu oleh karena itu KNPB pusat membuka Duka Nasional di sekertariat KNPB pusat Vietnam. 

Akhir Kata: SELAMAT JALAN PAHLAWANKU Engkau Tokoh revolusioner sejati, perjuangan dan pengabdian Serta pengorbanan jiwa dan Ragamu akan dikenang oleh Seluruh “Rakyat & Bangsa Papua akan Mengenangmu Selamanya” dalam sejarah Perjuangan Bangsa Papua Barat sorong sampai merauke kini dan sepanjang masa. SALAM PEMERONTAKAN...!!!              (Nesta Gimbal)


Numbay, 05 september 2014

BADAN PENGURUS PUSAT KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (BPP-KNPB) 
Ketua Umum : VICTOR F. YEIMO

Sekertaris Umum : ONES N. SUHUNIAP 

Berikut Foto-Foto:










Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment