News
Loading...

PANGKODAP BINTANG SIFIC MENINGGAL, AKIBAT KECELAKAAN TAK TERDUGA

BRIGJEND. FREDI KALAKMABIN
Panglima Komando Daerah Pertahanan (PANGKODAP) Bintang Sific, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), telah meninggal dunia di Pegunungan Bintang pada hari selasa 2 Sebtember 2014 pada pukul: 03:00 WIT.
Brigadir Jenderal. Fredi Kalakmabin, telah meninggal kemarin setelah tanggal 1 Sebtember 2014, kecelakaan musibah. Fredi ditindindis dari kayu, jatuh dari atas pohon yang Fredi tebang, kena di kepala, mengakibatkan ia meninggal dunia.
Kepala Penerangan KODAP Bintang Sific membenarkan “Brigjend. Fredi telah meninggal kemarin sore, kami sedang duka, akibat ditindis dari kayu yang jatu dari atas pohon kemarin”, kata dia ketiga menghubungi komnas-tpnb selasa 2 September 2014.
Sementara itu Kepala Staf Umum TPNPB Mayor Jenderal. Terianus Satto, mengatakan “atas nama Komando Nasional TPNPB, saya menyampaikan turut berduka cita, atas meninggal dunia Bregjend. Fredi Kalakmabin”, tambah dia “saya menghimbau agar seluruh KODAP di Papua, turut berduka selama dua hari dan pengibaran bendera setengah tiang di markas KODAP masing-masing” kata dia.
Menurut kepala penerangan KODAP Bintang Sific diperkirakan pemakaman almarhum, akan dilaksanakan tanggal 4 atau tanggal 3 belum ada kepastian, menurutnya pemakaman akan dilaksanakan dengan upacara militer, “kami belum sepakat dengan pimpinan KODAP untuk pemakaman, mungkin besok atau hari ini” kata dia ketika dihubungi komnas-tpnpb via seluler.
Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Bintang Sific Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka, prajurit Tamtama, Bintara dan Perwira dan seluruh masyarakat sedang berduka cita atas Brigjend. Fredi berpangkat bintang satu, yang telah meninggal pada musibah yang tak terduka ini.
Semoga jasa perjuangan dikenang generasi anak bangsa sepanjang masa dan tetap semangat. Perjuangan belum berakhir, walaupun Brigjend. Fredi meninggal semangat prajurit TPNPB akan tetap berjuang sampai Papua Merdeka.
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment