News
Loading...

Kampanye Untuk Mendukung Hak Penentuan Nasib Sendiri West Papua dilakukan di Madang,PNG

Madang, Papua Nugini, September 2 – Lebih  500 orang menghadiri sebuah pameran seni yang menciptakan kesadaran pada panggilan oleh orang Papua Barat untuk menentukan nasib sendiri. 
 
Selanjutnya 300 berkumpul di sebuah pasar di kota Papua Nugini ini pesisir untuk mendengar kesaksian dari aktivis Pasifik dan pejuang kemerdekaan Papua Barat dan lagu oleh musisi lokal. 
 
Bagian dari advokasi untuk Madang Wansolwara Gelombang diselenggarakan oleh Konferensi Pasifik Gereja, Bismarck Ramu Group dan Pacific Network pada Globalisasi juga termasuk ceramah oleh akademisi daerah di SVD University.
Satff Konferensi Gereja, Murray Isimeli, mengatakan acara itu sukses. 
 
"Dalam semua kita akan memiliki sekitar 1.000 orang melalui pameran, ceramah dan acara pasar luar," kata Isimeli. 
 
"Kota ini dekat dengan perbatasan dengan Papua Barat jadi kami telah membawa pengungsi dan aktivis untuk berbicara tentang apa yang terjadi di sisi lain. 
 
"Anak-anak muda dari Madang yang sangat bersemangat dan tua-tua dapat menyetujui pesan ini." ' 
 
Mr Isimeli mengatakan ini adalah salah satu dari sejumlah peristiwa yang akan terjadi di seluruh Pasifik untuk meningkatkan kesadaran tentang penyiksaan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh tentara Indonesia.
Papua Barat diserbu dan diduduki oleh Indonesia pada tahun 1969 sebelum PBB bisa melakukan referendum kemerdekaan yang diberikan kepada wilayah oleh Belanda. 
 
Mr Isimeli mengatakan dukungan untuk penentuan nasib sendiri telah luar biasa. 
 
Pemberdayaan Program Pendidikan Sosial Fiji berbasis juga merupakan bagian dari acara selama seminggu yang berakhir besok.

Akademisi yang disampaikan ceramah diambil dari Victoria University Wellington, Charles Stuart University di Canberra dan Goroka University di PNG.

 Sumber Sekretariat Konfrensi Gereja Pasifik
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment