News
Loading...

PEMILU FIJI, SEMENTARA FIJI FIRST MEMIMPIN

Bendera Fiji di (Jubi/Mawel)
Jayapura, 18/9 (Jubi/FijiTimes) - Partai Fiji First yang dipimpin Voreqe Bainimarama (PM kini) mengklaim mengantongi 60 persen dari 387.400 suara sah dalam Pemilu Legislatif Fiji yang digelar Rabu (17/9). 

Sementara itu, pada pukul 6:18 pagi waktu setempat, Ketua Komisi Pemilihan Umum Fiji, Mohammad Saneem mengumumkan perhitungan sementara dari 1.244 tempat pemungutan suara. Saneem mengatakan akan mengupdate perhitungan sementara nanti malam. Pengumuman itu pengumuman terakhir di hari ini, kata pria Imigran India ini.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara Sosial Democratic Leberal Party (SODELPA) , pimpinan Ro Temumu Kepa, yang dengan gencar mendukung Papua Merdeka, klaim memperoleh 26.7 persen suara.

Partai Federasi Nasional (NFP) berada di posisi ketiga dengan mengantongi 21,910 pemilih, atau 5.7 persen, sementara People Democratic Party (PDP) menduduki posisi ke empat dengan 3.5 persem dan Fiji Labour Party (FLP) masih berjuang dengan 9256 pemilih.

Fiji telah menyelengarakan pemilu  legislatif pada 17 September 2014. Sebbanyak  17 Partai bertarung merebut 50 kursi parlemen Fiji. (Benny/Jubi/The Fiji Times)

Sumber :  www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment