News
Loading...

OSIS SMAN 1 KELILA DESAK DIKNAS TINDAKI GURU TAK PERNAH MENGAJAR

Ketua Osis SMA Negeri 1 Kelila, Makros Yikwa (tengah) Bersama 2 Rekannya Saat Memberikan Keterangan Pers (Jubi/Ronny)
Wamena, 6/9- (Jubi)- Pihak Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, mendesak Dinas Pendidikan nasional (Diknas) setempat untuk segera turun tangan menindaki para guru bandel yang dianggap tidak pernah melaksanakan tugasnya mengajar.

Kami siswa-siswi SMA Negeri 1 Kelila terlantar, karena guru yang ditugaskan tidak pernah ada di tempat, banyak siswa sekarang terpencar cari sekolah lain yang bagus” ungkap Ketua OSIS SMA Negeri 1 Kelila, Makros Yiwa didampingi 2 rekannya di Wamena.

Para guru ini menurutnya hanya mengandalkan guru SM3-T, dan tercatat tidak pernah mengajar lagi sejak tahun 2013 lalu

Sejak  tahun 2013 sampai sekarang mereka (guru PNS) tidak pernah datang mengajar kami. Guru PNS disana hanya mengandalkan guru SM3-T dari  Universitas Surabaya. Datang satu kali saja langsung hilang, tinggal di Wamena sampai berbulan-bulan” ungkap Makros.

Terkait hal itu, pihak OSIS mendesak Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Tengah segera turun tangan menertibkan guru yang bandel ini dan bila perlu menggantinya.

Ada tujuh orang guru tetap di sekolah itu dan kesemuanya tidak pernah aktif,” ungkap sembari menyebut nama-nama guru dimaksud.

Seorang siswa lainnya, Maice Pagawak mengatakan ketidak hadiran guru tetap di sekolah tersebut juga berdampak pada penyaluran beasiswa yang biasanya dilakukan tiap tahun, namun kini tidak lagi direalisasikan.

”Biasanya tiap tahun ada beasiswa di sekolah, tapi dari tahun 2013 sampe sekarang, siswa kelas 1 sampai kelas 3 tidak pernah lagi terima beasiswa” ungkap Maice yang juga pengurus OSIS .(Ronny/Jubi)

Sumber :  www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment