News
Loading...

Alm.Brigjend. Fredi Telah Dimakamkan, Nama KODAP Bintang Sifik Diganti


??????????
Almarhum, Brigadir Jenderal. Fredi Kalakmabin selaku Panglima Komando Daerah Pertahanan (PANGKODAP) Bintang Sifik telah dimakamkan pada 4 Sepetember 2014 di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Pemakaman dilaksanakan dengan upacara pelepasan secara terhormat sesuai aturan militer Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB).

Upacara pelepasan jenasa almarhum, disertai pengibaran bendera bangsa sang Bintang Fajar. Pemakaman dilaksanakan dengan seluruh prajurit tamtama, Bintara dan Perwira Kodap serta keluarga almarhum. Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Kolonel. Lamek Anmaweng Taplo selaku Kepala Staf Kodap (KASDAP).

Brigjend. Fredi telah meningal dunia, dalam kecelakaan yang tak terduga, seperti dirilis pada update awal media ini. Almarhum ditindis dari kayu yang jatuh dari atas pohon yang almarhum tebang. Fredi terjadi kecelakaan, ketika dia sediri pergi tebang pohon. Prajurit TPNPB setempat evakuasi almarhum di rumah, dan lakukan upaya pertolongan tetapi tidak tertolong hingga ia meninggal dunia.

Setelah selesai pemakaman pada tanggal 04 Sebtember 2014, pada tanggal 05 Sepetember 2014,  Kolonel. Lamek, Dewan militer setempat dan pimpinan serta anggota gelar rapat darurat, untuk membahas pergantian nama KODAP dan kekosongan posisi pimpinan KODAP.

Melalui rapat pimpinan KODAP pada tanggal 5 Sebtember 2014 memutuskan, bahwa nama KODAP Bintang Sifik diganti dengan NGALUM-KUPEL maka sebutan nama kodap sekarang KODAP NGALUM-KUPEL Pegunungan Bintang. Nama kodap Bintang Sifik dapat dirobah karena, alasan dengan hal-hal tertentu mempertimbangkan dan melalui rapat Pimpinan dapat memutuskan merobah nama kodap tersebut.

Sementara itu, pimpinan Kodap karena telah meninggal dunia, maka rapat Pimpinan memutuskan bahwa, KASDAP menjadi PANGKODAP, dan bergeseran posisi pada struktur KODAP NGALUM-KUPEL telah disepakati forum, dan memutuskan bersama.

Laporan kesepakatan forum rapat Pimpinan Kodap di Pegunungan Bintang, melalui staf personalia kodap telah melaporkan ke Markas Pusat, laporan tersebut dilapokarkan kepada pengendali administrasi TPNPB, Kepala Staf Umum Mayor Jenderal. Terianus Satto.

Sementara itu menurut Kepala Staf Umum TPNPB “kami terima saja laporan, itu kewenangan daerah soal ganti nama KODAP dan KASDAP menjadi PANGKODAP semuanya kewenangan daerah. Cuma ada syarat dan alasan, kalau alasan jelas kami terima, tetapi kami akan melakukan perubahan data di Markas Pusat SK dan lain-lain, kami akan berikan kembali ke KODAP yang bersanggutan” tutur KASUM TPNPB, Mayjend. Terianus Satto.

Selanjutnya Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Ngalum-Kupel akan dipimpin oleh Kolonel. LAMEK ANMAWENG TAPLO, dengan rekan Kepala Staf Kodap (KASDAP) yang sementara ini belum bisa disebutkan nama. Brigadir Jenderal. Fredi telah meninggal tetapi seluruh anggota, staf serta pimpinan KODAP NGALUM-KUPEL akan tetap semangat berjuang sampai Papua Merdeka.
??????????
??????????
??????????
??????????
Sumber : www.komnas-tpnpb.net
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment