News
Loading...

MAHASISWA UNCEN, RIGO WENDA DITIKAM ANGGOTA TNI HINGGA KRITIS

Rigo Wenda, Korban penikaman anggoat TNI
JAYAPURA 02/9/ 2014.   – Anggota TNI pos penjagaan di Perumnas III waena menikam seorang mahasiswa atas Nama RIGO WENDA.  Ia ditikam mengunakan pisok sangkur milik TNI hingga kini kritis di rumah sakit dian harapan Perumnas III Waena.

Penikaman terhadap Rigo Wenda, Mahasiswa Uncen dan juga Anggota aktif KNPB ini ditikam oleh TNI pada hari ini, selasa (02/09/2014) pada pukul 04.00 waktu Papua subu.  Korban saat ini berada di Rumah sakit sedang pasang Infus dan Oksigen karena korban tidak dapat bernafas baik akibat Dada kirinya ditikam.
Korban bersama Adik menggunakan motor keluar hendak membeli rokok di perumnas III waena, namun kios yang di perumnas III tutup sehingga mereka menggunakan motor ke perumnas II. Kemudia setelah mereka  beli roko merek surya 16 satu bungkus. setelah mereka beli, mereka bermaksud pulang ke kediaman, tepatnya di somel Perumnas III korban RIGO WENDA turun dari Motor lalu  berjalan Kaki.  setiba di Depan Pos Penjagaan TNI itu, tiba –tiba anggota TNI keluar Koroyok Rigo Wenda dan adiknya.
Wenda dihadang lalu dikroyok dengan alat tajam tanpa alasan yang jelas, Rigo Wenda Megalami Luka di paha sebela kanan, di bawa Lutut, di Perut hingga Tali Perut keliar,  Dada bagian kiri ditikan dengan sangkur,dan  Teliga Sobek, Korban juga dipukul dengan Mojong senjata di otak belakang.

Rigo Wena Adalah Mahasiswa Uncen dan juga Anggota KNPB Pusat yang tinggal di asrama Rusenawa. Selain Rigo,  Adiknya yang juga mahasiswa Uncen bersama-sama dia saat kejadiaan pun menjadi korban penikaman Anggota TNI ini. Ia mengalami Luka tikam di Kaki kiri

Untuk melihat hal tersebut sejumlah Mahasiswa penghuni asrama Uncen Unit satu sampai Unit Enam dan Penghuni Asrama rusenawa sekitar Pukul 05 memalang jalan Alternatif dari perumnas III menuju Entrop dan kampus Uncen dipalang sehingga Aktibitas Perkuliahan tidak Berjalan sampai saat ini.

Saat ini semua mahasiswa uncen bersama Mayarakat yang berdomisili di perumnas III waena sedang melakukan Aksi demo di gapura uncen memita pangdan dan Polda Papua hadir untuk mempertanggung jawabkan Perbuatan anggota. ( Ones Nesta Suhuniap/ Admin Media Papua)

Berikut kami lampirkan Foto Mahasiswa dan Masyarakat yang sedang Menuntut Petanggu jawaban di TKP dan Foto-foto Korban.
     



Sumber : facebook.com/nesta.gimbal
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment