News
Loading...

Mubes Imasepa: Kini Saatnya Mahasiswa Papua Bersatu

Suasana Musyawara Besar (Mubes) Imasepa. Foto: Mateus Badii
Bandung, MAJALAH SELANGKAH --  Ikatan Mahasiswa se-Tanah Papua  (Imasepa) Kota Studi Bandung mengelar  Musyawara Besar (Mubes), Sabtu, (30/08/14) lalu di Aula AH, Nasution milik Tentara Nasional Indonesa jalan Gatot Subroto No. 103, Cimahi, Jawa Barat.

Mubes yang dihadiri ratusan mahasiswa dari belasan paguyuban yang ada di Bandung itu membahas sejumlah kegiatan,diantaranya materi Papua bersatu dan pemilihan ketua Imasepa Periode 2014-2014, dan Revisi  AD ART Imasepa.

Ketua panitia Mubes, Simon Homba mengatakan,  mahasiswa Papua yang ada di kota Bandung  selama dua tahun berpencar, masing-masing paguyuban berjalan sendirian. "Kini  saatnya bersatu, makanya kami memilih tema Papua Bersatu," kata dia.

Ia menekankan, Mubes menjunjung nilai-nilai persaudaraan antarmahasiswa dan mendorong  jiwa kepemimpinan yang hadal dan professional.

Ferry Kogoya, Jack  Peyon, dan Leonardus Magai mencalonkan diri dan Jack Peyon mendapat suara terbayak setelah dilakukan voting.

Jack Peyon  menyampaikan terima kasih atas dan meminta dukungan dari mahasiswa utntuk melakukan program-program Imasepa selama 2 tahun mendatang.

Peyon juga berharap  mahasiswa Papua bersatu dan membangun persahabatan antara mahasiswa Papua dan masyarakat Sunda serta dengan pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah provinsi Jawa Barat.

Diungkapkan Jeck Peyon pihaknya akan memperjuangkan  Asrama  Mahasiswa Papua Kamasan Putra dan Putri di Bandung. Ia berharap mahasiswa Papua di Bandung ikut mendukung rencana ini.
(Mateus Badii/MS)

 http://majalahselangkah.com/content/mubes-imasepa-kini-saatnya-mahasiswa-papua-bersatu
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment