News
Loading...

JK Ingin UP4B yang Diketuai Bambang Darmono jadi Permanen

Struktur UP4B yang diketuai oleh Bambang Darmono (Foto: up4b.go.id)
JAKARTA, SUARAPAPUA.com --- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) yang diketuai oleh Bambang Darmono diubah menjadi bersifat permanen.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, usai melakukan pertemuaan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Sekarang Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat itu sifatnya adhock, jadi Pak Wapres meminta supaya karakter dan sifatnya tidak adhoc," kata Andi, di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2014), seperti ditulis Metronews.com, kemarin.

Andi mengatakan, kedatangannya ke Kantor Wapres untuk berbicara dengan JK mengenai tugas utama untuk memperkuat kelembagaan kepresidenan.  

Kata Andi, ada tiga unit lembaga yang berada di bawah wakil presiden yang akan menjadi bagian untuk penguatan.

Lembaga itu, kata Andi, diantaranya Sekretariat Wakil Presiden, Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), dan UP4B.

"Wakil Presiden untuk meminta arahan bagaimana ketiga lembaga yang ada di bawah wapres itu untuk di tata untuk penguatan lembaga keprisedianan," kata Andi.

UP4B, kata Andi, adalah salah satu unit adhock yang diketuai Bambang Darmono. Masa tugas Bambang sendiri akan berakhir bulan Desember tahun ini.

Arahan yang diberikan JK, terang Andi, sebisa mungkin unit-unit adhock diintegrasikan ke kementerian untuk memperkuat dan mempercepat pembangunan di Papua.

Andi mengatakan akan mempertimbangkan usulan-usulan yang diberikan orang nomor dua di republik itu.

"Nanti akan kami evaluasi dulu akan kami pelajari bagaimana kelembagaan ini nantinya secara signifikan mempercepat dan memperkuat pembangunan di Papua," tandas Andi.

ADMIN

Sumber :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment