News
Loading...

IPMMO KORWIL BANDUNG JAWA BARAT MENGELAR MUBES

Suasana pada saat Mubes IPMMO Bandung berlangsung (Foto. Wenas kobogau)
Saat pemberian atribut IPMMO bandung oleh ketua lama Billy Johani Kepada Ketua yang terpilih Simon Weya (Foto.Wenas kobogau)


Bandung,SUARA CENDRAWASIH KOLAITAGA - Musyawara Besar (MUBES) Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya (IPMMO) Korwil Bandung Jawa Barat,  sehari dari jam 11:00-02:00 WIB, di kontrakan IPMMO II Kabupaten Jatinagor Bandung, Mubes IPMMO Korwil Bandung dibuka secara sermi oleh ketua IPMMO Bandung Billy Johani, Sabtu 22 Februari 2014.

Mebes dengan tema “Membentuk kader–kader pemimpin yang jujur ,adil dan bertanggung jawab demi mewujudkan Kabupaten Intan Jaya” . Muber di hadiri oleh senior ritas IPMMO Bandung dan seluruh anggota .

Di hari yang sama juga diadakan pemilihan badan pengurus IPMMO Korwil Bandung  periode 2014 hingga 2015. Dalam tahap pemilihan dua bakal calon yakni Yosua Hagisimijau dan Simon Weya.

Pemilihan yang berlangsung dipimpin oleh ketua Badan Formatur Bilianus Zohani.Amd, sekertaris I Heron Mirip dan sekretrais II Nikanor Hogajau.

Sedang yang menjadi penanya dalam tahap pemaparan visi dan misi yakni Ferdinan Zonggonau S.IP. M.si. sekaligus menjadi senioritas dan pendiri organisasi tersebut.

Seusai pemaparan visi dan misi dari kedua bakal calon Yosua Hagisimijau dan Simon Weya. mengajukan pertanyaan terhadap kedua bakal calon yang mana masing-masing mendapatkan dua buah pertanyaan dari Ferdinan Zonggonau S.Ip. M.si terhadap dua bakal calon.Apa arti program kerja..? dan Apa yang dimaksud dengan visi dan misi.?

Simon Weya  menjelaskan pertanyaan yang pertama apa arti program kerja adalah
rancangan dasar tentang satu pekerjaan, tersebut panduan pelaksanaan, tenggat waktu, pembagian tugas tanggung jawab, fasilitas prasarana dan semua perihal penting mencakup semua unsur untuk keberhasilan program, pertanyaan kedua apa ari Visi dan Misi, suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan organisasi.

Yosua Hagisimijau menjelaskan pertanyaan pertama apa program kerja adalah aktivitas yang menggambarkan  di muka bagian mengenai pekerjaan yang dilaksanakan berikut petunjuk-petunjuk mengenai cara pelaksanannya. Pembagian wewenang dan tanggungjawab serta serta kejelasan lain yang dianggap perlu, pertanyaan kedua apa arti visi dan misi adalah Visi merupakan gambaran masa depan mau jadi apa lembaga kita. Menentukan visi berarti menentukan tujuan dan cita-cita yang ingin dicapai, Misi adalah apa yang bisa dilakukan untuk mencapai gambaran masa depan (visi). Misi merupakan langkah-langkah dan strategi apa untuk mencapai visi kita.

Budy Zonggonau juga menyampaikan pertanyaan yang berbeda, Menjelaskan bahwa karena teman-teman, kaka-kaka  yang mempercayakan dirinya untuk memimpin organisasi ini maka apa pun yang terjadi dalam organisasi ini siap menerima sorotan dari dalam organisani maupun dari luar .

Badan formatur mempercayakan Yosep Zonggonau dan Hendrika Zonggonau menjadi penghitung suara sekaligus menjadi saksi dari kedua bakal calon. 

Kini saatnya untuk memulai perhitungan suara yang terdiri dari 26 suara yang berhak memilih dan memberikan suaranya dengan hati nurani terhadap kedua bakal calon tersebut. Dalam perhitungan suara kedua bakal calon bersaing memperoleh suara. Simon Weya memperoleh  18 suara sedangkan Yosua Hagisimijau memperoleh 8 suara. 

Dengan demikian perhitungan suara diungguli Simon Weya terpilih sebagai ketua dan Yosua Hagisimijau wakil ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya (IPMMO) Korwil Bandung Jawa Barat priode 2014-2015.

Ketika keduanya terpilih sebagai ketua dan wakil ketua IPMMO Korwil Bandung, langsung dilantik oleh ketua badan formatur Billy Johani. Seusai  dilantik ketua terpilih para pemimpin sidang memberi kesempatan untuk membawakan sambutan. 

Dalam sambutannya ketua terpilih Simon Weya menyampaikan kepada seluruh anggota IPMMO Korwil Bandung bahwa ,anggota IPMMO Bandung ikut mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.  Serta dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program kerja ,demi mewujudkan Membentuk kader–kader pemimpin yang jujur ,adil dan bertanggung jawab demi Kabupaten Intan Jaya”. Karena manusia hidup di muka bumi ini memerlukan orang lain. (SCK/Wenas Kobogau)


Foto - Foto saat suasana Muber IPMMO Korwil Bandung (Wenas Kobogau


















































Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar